Gerrard: Kami siap menang saat lawan Burnley

id Gerrard, Aston Villa, Burnley,Liga Inggris ,Stadion Villa Park, Birmingham

Gerrard: Kami siap menang saat lawan Burnley

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard saat turun minum pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (7/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Craig Brough)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa mengatakan dirinya ingin timnya memenangi laga menghadapi Burnley pada pekan tunda ke-18 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Gerrard mengatakan, dirinya masih belum tahu bagaimana Burnley akan mempersiapkan diri untuk laga ini, meskipun begitu, ia memastikan Aston Villa berkeinginan untuk mengamankan tiga poin.

"Fokus saya adalah kepada kami. Kami akan agresif, kami berada di kandang. Kami bermain di Burnley baru-baru ini dan kami bermain dengan sangat-sangat baik dan kami memenangi pertandingan dengan nyaman," terang Gerrard.

Mantan pemain Liverpool itu lanjut mengatakan, dirinya menaruh respek kepada Burnley yang menurutnya telah menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

Menurutnya, ini akan menjadi tantangan besar bagi Aston Villa, namun mereka tahu dengan kekuatan mereka serta Gerrard menilai, Burnley kini telah menjadi tim kuat di bawah manajer baru dan telah meningkatkan kesempatan mereka untuk bertahan di Liga Inggris.

"Mereka akan bermain habis-habisan dan mereka akan sampai ke titik darah penghabisan di Villa Park, jadi kami harus bersaing dan menyamakan di semua aspek dan semoga kualitas kami akan tercapai," jelas Gerrard.

Soal rotasi pemain, pelatih asal Inggris itu menjelaskan, mereka telah mendapatkan keseimbangan saat ini dan ia berpikir telah cukup adil dengan kesempatan yang diberikan kepada pemainnya.

"Pertandingan (dua pertandingan terakhir) sangat berdekatan dan kami akan memiliki lima pertandingan dalam 15 hari pada saat mereka pergi, jadi kami mencoba untuk mengubahnya secara halus dan mengubahnya agar tetap segar," ungkap Gerrard.

"Kami akan melakukan hal yang sama pada dua pertandingan berikutnya dan mengeluarkan dua tim yang mampu mendapatkan poin di kedua pertandingan," sambungnya.