Kemenag: JCH Barsel diberangkatkan 16 Juni 2022

id Kemenag Barsel, Kemenag, Kemenag Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kabupaten Barito Selatan, Barito Selatan, Barsel, Kalteng

Kemenag: JCH Barsel diberangkatkan 16 Juni 2022

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Barito Selatan, Syuriansyah saat diwawancarai, di Buntok, Jumat (10/6/2022) .ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, KaltengĀ  (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyatakan bahwa jamaah calon haji (JCH) di wilayah setempat akan diberangkatkan dari Buntok pada pukul 16.00 WIB  tanggal 16 Juni 2022.

JCH akan diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok menuju embarkasi Banjarmasin menggunakan dua unit bus, kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Barito Selatan Syuriansah, di Buntok, Jumat.

"JCH asal Barito Selatan ini nantinya akan tiba dan masuk asrama haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (17/6) sekitar pukul 08.00 WITA," ucapnya. 

Selanjutnya kata dia, akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin menuju ke Madinah pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 07.20 WITA.

Ia juga menyampaikan, untuk jumlah jamaah calon haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 1443 Hijriah tahun 2022 ini sebanyak 61 orang yang terdiri dari 27 orang laki-laki dan 34 orang perempuan.

"JCH asal kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini nantinya akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 bersama JCH dari Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Pulang Pisau dan Kabupaten Gunung Mas," terangnya.

Baca juga: Pengangkut CPO tak tertib di jalan raya, Dishub Barsel diminta surati PBS

Selain itu ia menambahkan, JCH ini sebelumnya telah mengikuti pembekalan manasik haji, baik di tingkat kecamatan selama  empat hari maupun tingkat kabupaten selama tiga hari.

JCH yang akan diberangkatkan ini juga lanjut dia, telah diberikan vaksin COVID-19 tahap I, II dan booster, termasuk vaksin meningitis serta mengikuti tes kesehatan kebugaran haji.

"Mereka nantinya akan mengikuti tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada  16 Juni 2022 pukul 07.30 WIB di aula Kementerian Agama Barito Selatan," tambahnya.

Pada kesempatan itu Syuriansah juga mengimbau kepada JCH asal Barito Selatan supaya selalu istiqamah dengan tekun beribadah, menjaga kesehatan, mengatur pola makan, istirahat yang cukup, serta selalu sabar dan semoga nantinya menjadi haji yang mabrur.

Baca juga: Tingkatkan PAD, Disporabudpar sosialisasi cara meminjam Stadion Batuah

Baca juga: BPBD akui sejumlah desa di Barsel masih terendam banjir