Waket DPRD Seruyan minta harga sembako dipantau jelang Idul Adha

id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

Waket DPRD Seruyan minta harga sembako dipantau jelang Idul Adha

Waket DPRD Seruyan minta M Aswin di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin mengingatkan sekaligus meminta kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, lebih intens memantau harga sembako agar bisa aman dan terkendali.

"Kita harap Diskoperindag bisa segera memantau di pasar untuk mencegah kekosongan bahan pokok dan juga pastinya untuk mencegah terjadinya kenaikan harga yang tinggi," kata Aswin di Kuala Pembuang, Kamis.

Dikatakan, Diskoperindag  harus segera melakukan sidak lapangan dan memantau harga pasar, karena memang tingginya tingkat konsumen dan minimnya pasokan tentu juga akan menyebabkan harga-harga naik, terlebih menjelang hari-hari besar seperti perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

"Mendekati lebaran Idul Adha nanti, Diskoperindag bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya harus langsung turun ke lapangan memantau harga perkembangan harga pasar dan  memastikan harga-harga kebutuhan pokok agar tetap stabil dan tersedia," ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan momen-momen besar seperti hari raya Idul Adha tersebut demi kepentingan pribadi mereka sendiri. Yang mana pada akhirnya, hal tersebut berdampak pada masyarakat.

Baca juga: Bupati Seruyan undang pengusaha bahas peningkatan serapan pajak

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, untuk melakukan pantauan tersebut pihaknya menyarankan agar semua pihak dilibatkan, sehingga pengawasannya juga bisa lebih maksimal dengan harapan dapat memudahkan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini.

Selain itu, ia juga berharap perangkat daerah terkait juga bisa melibatkan DPRD Seruyan apabila hendak melakukan pemantauan harga pasar. Apabila ada kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif apa yang ingin dicapai bisa diwujudkan dengan mudah.

"Kami siap saja ikut terlibat memantau langsung ke lapangan, karena itu juga merupakan salah satu bentuk sinergi kita dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat di  Seruyan menjelang Idul Adha ini," demikian Aswin.

Baca juga: Berikut enam cabor yang Seruyan ikuti pada Popprov Kalteng 2022

Baca juga: DPRD harapkan atlet Seruyan mampu raih prestasi di Popprov Kalteng

Baca juga: Desa Tumbang Setawai mengharapkan kehadiran penyuluh pertanian