DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan

id DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan, kalteng, gumas, gunung mas

DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar (kanan) dan lainnya saat menghadiri upacara Hari Jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas di Kuala Kurun, Selasa (21/6/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengajak masyarakat untuk turut berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di wilayah setempat.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, dia yakin ke depan Gunung Mas akan semakin maju sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri, kata Akerman di Kuala Kurun, Selasa.

“Ada banyak cara bagi masyarakat untuk berperan dan ambil bagian dalam pembangunan. Salah satunya adalah menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah,” sambung politisi PDI Perjuangan ini.

Dia menyebut, saat ini Gunung Mas telah memasuki usia ke-20 tahun, ada banyak pembangunan yang telah dilakukan sehingga kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’. Kemajuannya dinilai tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, hasil pembangunan tersebut yang hendaknya dijaga supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Bupati optimistis perekonomian Gunung Mas semakin bergeliat

Selain itu, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini, masyarakat juga dapat berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan dengan cara turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kamtibmas merupakan modal dasar bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar selalu kondusif sehingga pemerintah bisa fokus dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengimbau dan mengajak seluruh pihak untuk terus bergandengan tangan, menghilangkan perbedaan, saling mendukung, berjuang dengan tekad yang kuat, berpacu dengan waktu, berkarya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik ke depan.

“Dengan tekad yang kuat, kita bangun Gunung Mas yang kita cintai ini sehingga dapat terwujud pemerataan pembangunan, terjadi peningkatan kesejahteraan, kemandirian, keadilan dan bermartabat, atas pertolongan Tuhan,” demikian Jaya.

Baca juga: Pecahkan rekor MURI, Pemkab Gunung Mas semakin bersemangat memberantas narkoba

Baca juga: Masyarakat Gunung Mas diminta berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI

Baca juga: Begini upaya Pemkab Gunung Mas lindungi generasi muda dari narkoba

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022