Bupati Gunung Mas bangga final sepak bola junjung sportivitas

id Bupati Gunung Mas bangga final sepak bola junjung sportivitas, kalteng, gumas, gunung mas, Jaya s monong

Bupati Gunung Mas bangga final sepak bola junjung sportivitas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan lainnya menyerahkan piala kepada Isen Mulang United A yang berhasil menjadi juara Bupati Cup Championship usai mengalahkan Timur Kurun FC di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Senin (20/6/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengaku bangga final turnamen sepak bola Bupati Cup Championship antara Isen Mulang United A melawan Timur Kurun FC berlangsung dengan penuh sportivitas.

Hal itu menunjukkan kesadaran pesepak bola Gunung Mas untuk menjunjung tinggi sportivitas semakin baik, kata Jaya usai final Bupati Cup Championship di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Senin.

“Saya lihat pertandingan final berjalan ketat, namun setelah pertandingan selesai kedua tim kembali saling menghormati. Saya bangga dengan sportivitas yang ditunjukkan oleh para pemain dari kedua tim,” sambungnya.

Dia mengucapkan selamat kepada Isen Mulang United A yang berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti, setelah sebelumnya skor kedua tim sama kuat 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Dia berpesan kepada Timur Kurun FC yang menjadi runner up atau juara kedua diminta tidak berkecil hati dan tetap berlatih agar ke depan bisa meraih prestasi tertinggi di kompetisi lainnya. Begitu juga dengan tim-tim lain yang belum meraih prestasi terbaik.

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan

Lebih lanjut, Jaya menyampaikan apresiasi kepada para penonton yang bisa menjaga keamanan selama berjalannya Bupati Cup Championship dari pembukaan hingga partai puncak.

Dia menyadari masyarakat terkendala jika ingin menyaksikan pertandingan sepak bola di Lapangan Isen Mulang, karena di lapangan tersebut tidak terdapat tribun khusus penonton yang memadai.

Pemerintah kabupaten akan berupaya membenahi Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun agar bisa digunakan dalam pertandingan sepak bola, supaya masyarakat bisa menyaksikan pertandingan sepak bola dengan lebih mudah.

Bupati Cup Championship yang dimulai sejak 18 Mei 2022 berakhir pada 20 Juni 2022. Di partai final, Isen Mulang United A berhasil mengalahkan Timur Kurun FC melalui adu penalti. Tempat ketiga diraih Paba Legend FC yang berhasil mengalahkan Pajangan Putra FC.

Baca juga: Bupati optimistis perekonomian Gunung Mas semakin bergeliat

Baca juga: Pecahkan rekor MURI, Pemkab Gunung Mas semakin bersemangat memberantas narkoba

Baca juga: Masyarakat Gunung Mas diminta berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022