Turnamen Agustiar Sabran Cup bisa isi kuota pemain Kalteng Putra

id Kalteng Putra,Turnamen Agustiar Sabran Cup,Palangka Raya,Sampit,Kalteng,Turnamen Agustiar Sabran Cup bisa isi kuota pemain Kalteng Putra,Rahmat Nasuti

Turnamen Agustiar Sabran Cup bisa isi kuota pemain Kalteng Putra

Tim panitia Turnamen Agustiar Sabran, Rahmat Nasution Hamka (tengah) didampingi Ketua HIPMI Kalteng Deden Wigustianto diwawancarai sejumlah awak media usai menonton pertandingan final yang mempertemukan Allstar Palangka Raya melawan Putra Baru FC di Sampit, Jumat (15/7/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Sampit (ANTARA) - Turnamen sepakbola Agustiar Sabran Cup yang telah berakhir di Stadion 29 November pada hari Jumat (15/7) di Kota Sampit, diharapkan beberapa orang dapat mengisi kuota pemain Kalteng Putra yang pada tahun ini berlaga di Liga 2 Indonesia. 

Pemilik Tim Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Tim Panitia Turnamen, Rahmat Nasution Hamka di Palangka Raya, Sabtu, menuturkan dari hasil pertandingan turnamen tersebut tentunya ada muncul beberapa bibit pemain muda, yang nantinya dapat bermain di tim Kalteng Putra.

“Semoga dari penyisihan sampai final kemarin yang mempertemukan Allstar Palangka Raya melawan Putra Baru FC, ada beberapa pemain yang bagus semoga saja pemain lokal kita bisa mengisi slot di Kalteng Putra,” katanya.

Turnamen sepakbola di Kalteng yang dilaksanakan oleh anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng tersebut , tentunya dapat menggairahkan persepakbolaan di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu. 

Bahkan banyak pemain-pemain muda di Kalteng apabila di asah skil dan kemampuannya, tentunya mereka tidak kalah bersaing dengan pemain-pemain luar Kalimantan.

“Insya Allah turnamen seperti ini tahun depan akan dilaksanakan kembali, sehingga ini memacu bagi anak muda untuk unjuk gigi agar dapat dilirik tim kebanggaan masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Selanjutnya, setelah berakhir pertandingan Final Turnamen Agustiar Sabran di Kota Sampit kemarin, Deden Wigustianto yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng mengaku gelaran tersebut sangat meriah dan luar biasa. 

Dengan adanya turnamen yang diikuti puluhan klub di provinsi setempat, juga banyak diikuti pemain yang memiliki sarat pengalaman di sepakbola.

“Dengan adanya turnamen ini pula UMKM di Kota Sampit juga ramai, sehingga perputaran uang di kegiatan ini dapat lumayan mengangkat pendapatan mereka. 

Semoga saja turnamen-turnamen  seperti ini rutin dilaksanakan, karena banyak keuntungan selain untuk atlet para pedagang kecil juga berkembang,” demikian Deden.

Dari pantauan ANTARA pada saat pertandingan berlangsung, Agustiar Sabran juga membagikan ribuan kupon makan bakso gratis kepada para penonton yang memadati stadion 29 November. 

Antusias masyarakat Kota Sampit dalam menonton pertandingan yang mewakili dua daerah yakni Palangka Raya dan Kota Sampit berjalan seru, hingga tuan rumah harus tumbang dengan skor 0-3 untuk kemenangan Allstar Palangka Raya atas Putra Baru FC.