Pemkab Sukamara dukung pembinaan atlet muda bola voli

id Pemkab Sukamara dukung pembinaan atlet muda bola voli, Kalteng, sukamara

Pemkab Sukamara dukung pembinaan atlet muda bola voli

Sekda Sukamara, Kalteng, Rendi Lesmana ketika menghadiri acara pertandingan final Turnamen Bola Voli U-17 Sukamara Open Tahun 2022 di Lapangan GSG Sukamara, Selasa (26/7/2022) malam. ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Rendi Lesmana menyampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap pembinaan atlet muda bola voli, salah satunya dengan memperbanyak pertandingan.

“Selaku pribadi dan atas nama Bupati Sukamara, saya bersyukur dengan telah dilaksanakannya Turnamen Bola Voli ini, karena di samping sebagai upaya dalam rangka kita meningkatkan kesehatan, juga sebagai salah satu cikal bakal mencari pemain yang memiliki kualitas, baik dari segi teknik ataupun kemampuan lainnya,” ucap Rendi saat menutup Turnamen Bola Voli U-17 Sukamara Open Tahun 2022 di Lapangan GSG Sukamara, Selasa.

Menurutnya, selain akan menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan sportivitas dalam semangat berkompetisi, pertandingan juga diharapkan mampu melahirkan atlet yang tangguh. 

Secara tidak langsung dengan digelarnya turnamen ini, merupakan upaya untuk membentuk karakter insan yang sehat dan memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi. Ini sekaligus sebagai langkah strategis bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di Bumi Gawi Barinjam.

“Satu pelajaran yang bisa kita petik adalah siapa yang paling siap akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Artinya, tim berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggilah pada akhirnya yang tampil sebagai juara,” imbuhnya.

Baca juga: Sekda Sukamara: PBB-P2 perkuat kebijakan desentralisasi fiskal dalam peningkatan layanan publik

Pemkab Sukamara mengucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara. Merayakan pencapaian ini dengan senantiasa bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, tetap rendah hati dan terus berlatih untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

“Peserta yang belum memperoleh predikat juara, jangan kecewa, jadikanlah ini sebagai motivasi untuk dapat lebih berprestasi di lain kesempatan. Selain itu, terima kasih kepada semua pihak yang ikutserta dalam membantu terlaksananya kegiatan ini,” tutur Rendi.

Ucapan terima kasih juga kepada Bapak Kapolres Sukamara beserta jajarannya, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Sukamara atas dukungannya dalam pengamanan dan ketertiban lalu-lintas selama kegiatan ini.

“Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang berpartisipasi. Tak lupa juga kepada DPD KNPI Sukamara yang turut serta menyemarakkan serta UMKM Sukamara yang telah turut berkontribusi dalam pemulihan pertumbuhan perekonomian di wilayah ini,” demikian Rendi.

Baca juga: Wabup Sukamara harapkan IDI berpartisipasi dalam upaya penurunan stunting

Baca juga: FAD jadi sarana pengembangan anak di Sukamara

Baca juga: Lapas Sukamara tingkatkan kemampuan personel dan warga binaan pada sektor pertanian


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022