Berikut torehan prestasi Kafilah Lamandau pada MTQH

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Berikut torehan prestasi Kafilah Lamandau pada MTQH

Penutupan MTQH Kalteng di Palangka Raya, Kamis malam (28/9). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Kafilah dari Kabupaten Lamandau berhasil meraih sejumlah prestasi saat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XXX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.


 


Pimpinan Kafilah Lamandau, Abdul Kohar mengucap syukur karena pada MTQH tingkat provinsi kali ini, dari 16 cabang yang diikuti, 11 cabang berhasil meraih prestasi.


 


"Kami sangat bersyukur sekali. Terima kasih kepada Bupati Lamandau atas dukungannya dan juga kepada seluruh tim kafilah yang telah mampu dan berupaya sebaik mungkin dalam MTQH ini, semoga tahun mendatang bisa lebih baik lagi," katanya.


 


Adapun prestasi yang berhasil diraih Kafilah Lamandau dalam MTQH ini, yakni juara 1 Cabang Syarh Al Quran Putri. Selain itu, juga meraih juara 2 Khath Al Quran Kontemporer Putri, juara 3 Musabaqah Hadits Nabi Hafalan 100 Hadits Putri, juara harapan 1 Khath Al Quran Naskah Putri, dan juara harapan 1 Hifzh Al Quran 30 Juz Putra.


 


Kemudian juara harapan 2 Hifzh Al Quran 5 Juz Putri, juara harapan 2 Khath Al Quran Naskah Putra, juara harapan 2 Khath Al Quran Kontemporer Putra, juara harapan 2 Musabaqah Makalah Al Quran Putra, juara harapan 3 Tilawah Anak-Anak Putra dan juara harapan 3 Tilawah Dewasa Putri.


 


Sementara itu, sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam penutupan MTQH memberikan ucapan selamat kepada kabupaten/kota yang berhasil meraih prestasi serta menjadi yang terbaik.


 


Sedangkan kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak berkecil hati, namun berupaya terus-menerus berlatih dan belajar tanpa menyerah, sebab kesempatan dan keberhasilan untuk menjadi yang terbaik selalu terbuka di masa yang akan datang.


 


Adapun juara umum Kafilah Palangka Raya, disusul oleh Kafilah Kotawaringin Barat yang berhasil menjadi juara kedua, Kafilah Murung Raya juara ketiga, Kafilah Kotawaringin Timur juara keempat, serta Kafilah Barito Utara sebagai juara kelima.


 


Dia meminta agar Kafilah Kalteng nantinya yang akan berangkat dan bertanding pada ajang serupa di tingkat nasional yang diselenggarakan Kalimantan Selatan agar benar-benar dipersiapkan secara matang dengan pembinaan yang dilakukan secara intensif.