Ikuti Liga Santri, Perwakilan Lamandau diharapkan torehkan prestasi

id Kodim 1017 lamandau, liga santri piala kasad 2022, sepak bola, nanga bulik, palangka raya

Ikuti Liga Santri, Perwakilan Lamandau diharapkan torehkan prestasi

Pelepasan tim sepak bola Lamandau untuk mengikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 di Palangka Raya, Jumat, (5/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Nanga Bulik (ANTARA) -
Dandim 1017 Lamandau, Kalimantan Tengah Letkol Inf Dwi Dipoyono melepas perwakilan tim sepak bola Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di halaman makodim, Nanga Bulik, Jumat.
 
"Kami harapkan tim yang mengikuti Piala Kasad 2022 ini mampu torehkan prestasi saat berlaga di Palangka Raya," kata Dwi.
 
Tim Liga Santri dari Lamandau ini diisi para pemain dari pondok pesantren Mamba'ul Hikmah yang mewakili Kodim 1017 Lamandau.
 
Dwi mengapresiasi kegigihan para santri yang selama ini telah berlatih secara serius dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga Santri tersebut.

Baca juga: Gebyar PAUD Lamandau untuk merangsang kemampuan kreasi dan daya cipta anak
 
Hanya saja dia mengingatkan, keikutsertaan perwakilan tim ini tak semata-mata hanya mengejar prestasi, namun juga sebagai sarana mempererat jalinan silaturahmi dengan sesama.
 
"Ini menjadi ajang silaturahmi seluruh santri yang tergabung dalam sepak bola se-Kalteng," terangnya.
 
Para santri dari Lamandau ini pun diingatkan untuk terus menjaga kekompakan dan semangat saat berlaga di Palangka Raya.
 
"Mungkin bagi para santri Lamandau ini pengalaman pertama, tetapi tetap percaya diri dan harus mampu menampilkan yang terbaik saat bertanding," jelasnya.
 
Berdasarkan informasi yang pihaknya terima, Liga Santri Piala Kasad 2022 dimulai 7 Agustus 2022 mendatang dan diikuti sebanyak tujuh perwakilan Kodim se-Kalteng.
 
"Nantinya juara liga wilayah Kalteng akan menjadi wakil untuk mengikuti Liga Santri Piala Kasad Nasional di Jawa Barat," katanya.

Baca juga: Penghapusan tekon berdampak ke pendidikan dan kesehatan di Lamandau

Baca juga: Peringati Hari Jadi ke-20, Lamandau catatkan berbagai keberhasilan dan capaian pembangunan

Baca juga: Bupati Lamandau ajak generasi muda teladani semangat juang pahlawan