Peringati Hari Jadi ke-20, Lamandau catatkan berbagai keberhasilan dan capaian pembangunan

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, hari jadi lamandau, nanga bulik, kalteng

Peringati Hari Jadi ke-20, Lamandau catatkan berbagai keberhasilan dan capaian pembangunan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) bersama Wabup Lamandau Riko Porwanto dalam puncak Hari Jadi ke-20 kabupaten setempat di Nanga Bulik, Rabu, (3/8/2022). ANTARA/HO-Pemkab Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) -
Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan peringatan Hari Jadi ke-20 pada 3 Agustus 2022, yang diharapkan semakin memacu daya saing dan kualitas pelayanan publik serta pembangunan.
 
Bupati Lamandau Hendra Lesmana membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Nanga Bulik, Rabu, mengatakan, hingga saat ini kabupaten setempat mampu mencatatkan berbagai keberhasilan serta capaian pembangunan yang membanggakan.
 
"Salah satunya adalah keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI," terangnya.
 
Selain itu, Lamandau juga berhasil meraih Predikat B atas penilaian Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Baca juga: Bupati Lamandau ajak generasi muda teladani semangat juang pahlawan
 
Selanjutnya meraih Anugerah Kebudayaan PWI pada Puncak Hari Pers Nasional 2022 yang diserahkan presiden, penghargaan tingkat nasional Festival Babukung sebagai salah satu dari 83 agenda dalam Kharisma Event Nusantara pada 2021 dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.
 
"Juga pada 2022 Festival Babukung menerima penghargaan dari MURI sebagai Pemrakarsa dan penyelenggaraan unggahan Tari Babukung dengan jumlah penari terbanyak, yakni 1.152 orang," jelasnya.
 
Kemudian Lamandau juga berhasil mendapat Hapakat Award atas Kategori Kerja Sama dan Kontribusi Terbaik Pertama dalam Penyusunan Laporan Keuangan dan Statistik Keuangan Pemerintah.
 
Juga Penghargaan Terbaik Kedua Kinerja Penyaluran Dana Desa TA 2021 untuk Kategori jumlah desa sampai dengan 100 lingkup Provinsi Kalimantan Tengah dari Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil DJPBN, serta berbagai capaian lainnya.
 
"Capaian-capaian baik ini menunjukkan komitmen kuat pemkab untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau lindungi anak dari diskriminasi dan eksploitasi

Baca juga: 'Nawang Asha' bantu pemuda Lamandau tingkatkan kemampuan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022