Ratusan atlet sepeda nasional mulai berdatangan ke Palangka Raya

id Ratusan Pesepeda Gunurng Berdatangan,Nasional ,Kalteng,Palangka Raya,Stadion Tuah Pahoe

Ratusan atlet sepeda nasional mulai berdatangan ke Palangka Raya

Ratusan atlet sepeda gunung nasional yang mengikuti Pra Event Kejuaraan Gubernur Cup 2022 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya mulai berdatangan di Bandara Tjilik Riwut, Kamis (18/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ratusan atlet sepeda nasional yang nantinya akan mengikuti Pra Event Kejuaraan Gubernur Cup 2022, sebagai rangkaian dari pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup pada 28 Agustus 2022 di Kawasan Stadion Tuah Pahoe, sudah berdatangan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka, Kamis, mengatakan sebanyak 146 top raider balap sepeda nasional tersebut nantinya akan bertanding di pra Gubernur Cup 2022.

"Mereka nantinya akan memperebutkan hadiah senilai Rp300 juta, sebagai ajang menyambut agenda utama kejuaraan sepeda dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dari gelaran tersebut nantinya ada lima kategori yang dipertandingkan. Lima kategori itu yaitu Man Junior, Women U-27, MAster A dan Master B.

"Untuk memeriahkan kegiatan tersebut nantinya juga akan dilaksanakan gowes bersama untuk masyarakat umum bersama top raider nasional, guna menyukseskan perhelatan dunia tersebut," ucapnya.

Di lokasi terpisah, koordinator Tim Balap Sepeda dari Lumajang , Provinsi Jawa Timur Zainal Panani menuturkan, timnya datang ke Kota Palangka Raya untuk menjajal arena UCI MTB Eliminator Cup 2022 dengan kekuatan atlet yang dibawa berjumlah 20 orang.

Dari 20 orang itu untuk putra 10 orang dan putri 10 orang, mereka juga sudah melakukan berbagai kesiapan agar dalam ajang tersebut dapat meraih hasil yang luar biasa.

Baca juga: Dukung UCI MTB, Dishub Kalteng berupaya hadirnya maskapai baru di Bandara Tjilik Riwut

"Berbagai kesiapan sudah kami lakukan, baik itu latihan fisik dan mental sehingga tidak ada keraguan lagi untuk mengikuti kejuaraan internasional itu nantinya. Bahkan termasuk menghadapi lawan-lawan dari 32 negara lainnya," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Tim Dr J dari Kota Malang,  Jawa Timur, Jamaliddin Nopardianto meskipun hanya berkekuatan empat orang pihaknya sangat optimis mampu meraih poin dalam Pra Event Kejuaraan Gubernur Cup pada 20 Agustus 2022.

"Kami sangat optimis akan memberikan yang terbaik dalam event ini," ungkap atlet dari Provinsi Jawa Timur yang pernah mengikuti kejuaraan sepeda balap pada Asean Games sebanyak tiga kali serta menjadi Tim Indonesia World Cup 2018-2019 dengan hasil juara sebanyak dua kali world cup secara berturut-turut itu.

Baca juga: Komisi I DPRD: Optimalkan UCI MTB mengenalkan produk UMKM dan pariwisata Kalteng

Baca juga: Kesiapan UCI MTB 95 persen dan atlet sepeda nasional mulai berdatangan

Baca juga: Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng turut meramaikan UCI MTB 2022