Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng turut meramaikan UCI MTB 2022

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyato, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, UCI MTB 2022, UCI MTB 2022 di Kalteng, UCI MTB

Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng turut meramaikan UCI MTB 2022

Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyato mengaku sedang berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh anggota terkait ketersediaan sepeda, agar dapat berpartisipasi dan turut meramaikan kejuaraan sepeda dunia atau UCI MTB 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022 di Palangka Raya.

Partisipasi pimpinan dan anggota DPRD Kalteng ini perlu dilakukan karena kejuaraan sepeda tingkat dunia ini baru pertama kali dilaksanakan di provinsi ini, kata Wiyatno di Palangka Raya, kemarin.

"Kejuaraan ini juga sebagai salah satu cara mempromosikan Kalteng ke negara. Jadi, sudah selayaknya seluruh lapisan masyarakat turut berpartisipasi dan meramaikannya," ucapnya.

Selain UCI MTB 2022, lanjut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu, DPRD Kalteng juga akan memasang bendera dan umbul-umbul serta lainnya dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

"Saya sudah minta sekretariat dewan segera memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di sekitar gedung DPRD Kalteng," kata Wiyatno.

Baca juga: H-10 arena UCI MTB Eliminator World CUP 2022 akan disterilkan

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Panitia UCI MTB 2022 sekaligus Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan, dukungan penuh dari masyarakat Dayak Kalteng sangat penting untuk menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan 28 Agustus 2022 itu di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan,  perhelatan dunia itu tidak bakal sukses tanpa dukungan masyarakat dengan baik. Dukungan ini dapat berupa menjaga ketertiban dan keamanan, menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu, ikut terlibat meramaikan.

"Sebagai tuan rumah, mari kita tunjukkan bahwa bangsa Indonesia dan suku Dayak Kalteng, memiliki budaya yang santun dan terbuka dengan siapa saja, sebagaimana Falsafah Huma Betang," kata Agustiar.

Baca juga: Dukung UCI MTB, Bandara Tjilik Riwut sediakan ruang bagi UMKM dan perajin

Baca juga: Ditlantas Polda Kalteng siap amankan gelaran UCI MTB Eliminator Cup 2022

Baca juga: PLN siagakan 117 personel untuk sukseskan kejuaraan dunia sepeda 2022