Pelajar di sekolah bertaraf internasional di Palangka Raya diberikan pemahaman bijak bermedsos

id Bijak Bermdsos,Bid Humas Polda Kalteng ,Kalteng,Palangka Raya,Sekolah BCU

Pelajar di sekolah bertaraf internasional di Palangka Raya diberikan pemahaman bijak bermedsos

Paur Anev Subbid PID Bid Humas Polda Kalteng Ipda Syamsudin memberikan materi kepada pelajar yang bersekolah di BCU Kota Palangka Raya, Kamis (25/8/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Pelajar di sekolah bertaraf internasional di Kota Palangka Raya disambangi Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Kalimantan Tengah, diberikan pemahaman tentang bijak bermedia sosial (bermedsos). 

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro melalui Paur Anev Subbid PID Bid Humas, Ipda Syamsudin di Palangka Raya, Kamis, mengatakan sekolah yang disambangi itu yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah menengah Pertama (SMP) Bina Cita Utama (BCU) yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 34 Kota setempat.

"Selain menyampaikan bijak bermedia sosial, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman terkait grooming yaitu salah satu modus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, karena akhir-akhir ini kasus tersebut sering terjadi," katanya.

Perwira berpangkat balok satu itu menuturkan, dua materi sosialisasi tersebut digencarkan ke pelajar agar tidak ada lagi generasi muda setempat yang ikut menyebarkan berita bohong serta hal negatif lainnya di media sosial.

Bahkan kepolisian setempat juga ingin membentengi para pelajar yang ada di daerah setempat, terhindar dari perbuatan pelaku kejahatan seksual yang belakangan ini marak terjadi dan dilaporkan ke kantor polisi setempat.

"Semoga saja tujuan kita mengena ke pelajar kita yang diberikan materi terkait bijak bermedsos dan bahaya kekerasan seksual," ucap Syamsudin yang akrab disapa Cak Syam itu.

Dia menambahkan, sebelumnya Bid Humas Polda Kalteng di Agustus 2022 ini sudah beberapa kali menyosialisasikan terkait hal tersebut, ke sekolah-sekolah yang ada di perkotaan.

Pihaknya tidak akan berhenti dalam menyosialisasikan bijak bermedsos serta bahaya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang marak di laporkan masyarakat.

"Semoga kejadian kekerasan seksual dan tidak bijak bermedia sosial khususnya terhadap pelajar tidak terjadi, apalagi setiap sekolah sudah diberikan sosialisasi terkait hal tersebut," demikian perwira Polda Kalteng itu.