Pemkab Lamandau salurkan bantuan kepada warga

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana

Pemkab Lamandau salurkan bantuan kepada warga

Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir, Sabtu, (24/9). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Sabtu (24/9).
 
"Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Baca juga: Lamandau dukung suksesnya Regsosek tahun 2022
 
Bantuan yang disalurkan adalah paket sembako, yang terdiri dari empat kilogram beras per jiwa, serta terdiri dari sarden, mi instan, minyak goreng, susu hingga gula pasir.
 
Adapun akibat intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan 15 RT di kelurahan setempat terdampak banjir. Tercatat sebanyak 126 rumah dan 149 kepala keluarga yang totalnya sekitar 499 jiwa terdampak banjir.

Baca juga: Pemkab Lamandau berupaya perjuangkan tenaga non-ASN
 
Sebelumnya Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir untuk sejumlah desa pada beberapa kecamatan.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan upaya penurunan stunting
 
Jumlah bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yakni sebanyak 5.288 kilogram beras dan 405 paket sembako, yang disebar ke berbagai desa, di antaranya Perigi Raya, Bukit Raya, Melata, dan lainnya.
 
Masyarakat diminta secara aktif melaporkan apabila menemui adanya tanda-tanda terjadi bencana di wilayah masing-masing, serta rutin memperbaharui informasi cuaca melalui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca juga: Bupati Lamandau harapkan generasi muda terpacu berperan dalam pembangunan

Baca juga: Pasar murah di Lamandau jadi salah satu upaya pengendalian inflasi

Baca juga: Bupati Lamandau dorong peningkatan produksi produk lokal

Baca juga: Wakapolres Lamandau jadi delegasi Indonesia