Wakapolres Lamandau jadi delegasi Indonesia

id Wakapolres lamandau jadi delegasi indonesia, kompol novalina tarihoran, nanga bulik, konferensi polwan internasional, kanada, International Associatio

Wakapolres Lamandau jadi delegasi Indonesia

Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam kegiatan Opening Ceremony The 59th IAWP (International Association of Women Police) 2022 di Niagara Falls, Kanada, Senin, (12/9). ANTARA/HO-Polres Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) -
Wakapolres Lamandau, Kalimantan Tengah Kompol Novalina Tarihoran menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam kegiatan Opening Ceremony The 59th IAWP (International Association of Women Police) 2022 di Niagara Falls, Kanada.
 
Mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi IAWP menjadi kebanggaan tersendiri, kata Novalina dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik, Rabu.
 
"Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau terus pacu peningkatan kapasitas aparatur desa
 
Tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu 'Connect, Empower, Lead' dengan topik materi yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja.
 
Selain itu juga membahas tentang bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga eksternal serta memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

Baca juga: Kerukunan di Lamandau terus terjaga dengan baik
 
 “Pembicara terkenal dari seluruh dunia berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konferensi,” ucapnya.
 
Adapun jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan parade of nation sekitar 1.000 peserta dari 43 negara, serta dua organisasi internasional. Dia mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia sendiri mengirimkan 18 Polwan terbaik.

Baca juga: APBD-P Lamandau diperlukan sebagai upaya rasionalisasi

Baca juga: Pemkab Lamandau tingkatkan sinergi bersama BNNP optimalkan P4GN

Baca juga: PDAM Lamandau manfaatkan digitalisasi tingkatkan pelayanan masyarakat

Baca juga: Lamandau harapkan dukungan Kemendes PDTT dalam pembangunan daerah