Lamandau harapkan dukungan Kemendes PDTT dalam pembangunan daerah

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, mendes pdtt abdul halim iskandar, gus halim, kemendes pdtt, nanga bulik

Lamandau harapkan dukungan Kemendes PDTT dalam pembangunan daerah

Dokumentasi - Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mengharapkan dukungan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam mengoptimalkan pembangunan di daerah.
 
"Beberapa waktu lalu saat bertemu langsung dengan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar, saya menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan dan perkembangan desa di Lamandau," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi dukungan swasta dalam pembangunan sektor pendidikan
 
Melalui pertemuan tersebut dan jalinan komunikasi yang terbangun, pihaknya berharap dapat membawa dampak positif terhadap pembangunan di kabupaten setempat.
 
Hendra mengatakan, agar pembangunan berjalan optimal, tentu pemerintah kabupaten tak bisa melakukannya sendiri. Perlu sinergi dan dukungan berbagai pihak, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat hingga swasta dan masyarakat.
 
"Tak terkecuali Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam upaya memaksimalkan pembangunan di perdesaan dan lainnya," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau-BNNP tingkatkan pengawasan di perbatasan
 
Dia menyebut pertemuan bersama Mendes PDTT beberapa waktu lalu sebagai bagian dari ikhtiar pihaknya agar pembangunan di Lamandau bisa terus dipacu.
 
Di antaranya dengan dukungan pemerintah pusat melalui program dan kegiatan yang dimiliki, agar sebagian bisa diperuntukkan bagi Lamandau.
 
"Kami terus bersinergi dengan berbagai pihak, agar pemenuhan kebutuhan masyarakat pada berbagai bidang pembangunan bisa semakin dioptimalkan," tegasnya.

Baca juga: Bupati Lamandau ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga

Baca juga: Sambut Kejari baru, Bupati Lamandau harapkan sinergi bersama kejaksaan terus meningkat

Baca juga: Puan harap pererat kerja sama Indonesia-Uzbekistan

Baca juga: Sekretaris desa di Kotim diminta bantu pencegahan penyimpangan