Bupati Lamandau ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga

id Pemkab lamandau, nanga bulik, olahraga, haornas, hari olahraga nasional

Bupati Lamandau ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga

Para atlet Lamandau saat mengikuti peringatan Haornas di Nanga Bulik, (9/9). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggelorakan semangat berolahraga di kabupaten setempat.
 
"Bersama-sama kita laksanakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat," kata Hendra di Nanga Bulik, Senin.

Baca juga: Bupati Kotim: Haornas momentum memasyarakatkan olahraga dan menyambut Porprov Kalteng
 
Menurutnya peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang baru saja dilaksanakan, menjadi momentum sangat strategis untuk membangkitkan semangat berolahraga.
 
"Jadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, sehingga kita tetap sehat serta senantiasa bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari," terangnya.

Baca juga: Praktisi olahraga sebut dukungan dari pemerintah sangat penting
 
Apabila kondisi tubuh yang dimiliki setiap masyarakat dalam kondisi prima dan sehat, maka pelaksanaan pembangunan di daerah pun diyakini bisa berjalan optimal.
 
Dia mengatakan Haornas kali ini sekaligus momentum kebangkitan ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah dilanda pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

Baca juga: Ini cara Baim Wong rayakan Haornas
 
Untuk itu dia pun menyebut perlu dukungan dari semua pihak dalam memajukan sektor olahraga di Lamandau, melalui komitmen dan kolaborasi antar lini.