Praktisi olahraga sebut dukungan dari pemerintah sangat penting

id Haornas,Praktisi Olahraga Palangka Raya,KONI,Kalteng,Palangka Raya,Praktisi olahraga sebut dukungan ril dari pemerintah sangat penting

Praktisi olahraga sebut dukungan dari pemerintah sangat penting

Sigit Widodo Praktisi Olahraga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Praktisi olahraga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo menyebutkan, dukungan  dari pemerintah sangat penting untuk perkembangan seluruh cabang olahraga di daerah setempat.

"Di momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini saya harap, pemerintah daerah selalu berkomitmen memajukan berbagai olahraga , seperti olahraga prestasi, rekreasi serta lain sebagainya," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Untuk memajukan perkembangan olahraga di Palangka Raya tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan menjadi tanggung jawab semua pihak baik itu pengurus cabang olahraga  serta lain sebagainya.

Apalagi pasca pandemi COVID-19 yang melanda daerah setempat, tentunya banyak membuat para atlet dari berbagai cabang olahraga rindu akan turnamen serta kegiatan yang dapat menambah jam terbang para atlet.

"Dengan majunya olahraga di suatu daerah, juga akan memajukan suatu daerah karena olahraga banyak membawa hal yang positif bagi masyarakat," katanya.

Sigit yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya menambahkan, dengan adanya komitmen pemerintah dan sejumlah stakeholder memajukan olahraga di daerah setempat maka akan bermunculan bibit-bibit atlet berbagai cabang olahraga yang nantinya memiliki prestasi yang bagus.

Sehingga atlet tersebut bisa dibina dan terus diberikan jam terbang dalam bertanding dengan tujuan mereka bisa memberikan hasil yang terbaik di ajang nasional hingga internasional.

"Saya sangat yakin dengan komitmen bersama sejumlah pihak, maka olahraga di daerah akan berkembang dengan baik dan akan dikenal oleh seluruh daerah," ungkapnya.

Sigit yang juga menjabat sebagai anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya menambahkan, semoga saja fasilitas olahraga di daerah itu akan terus perlahan di bangun oleh pemerintah.

"Sebab kalau seluruh fasilitas olahraga lengkap di suatu daerah, tentunya daerah setempat mampu menjadi tuan rumah dalam kegiatan olahraga apa saja, sehingga daerah juga mendapatkan pemasukan melalui pendapatan asli daerah (PAD)," demikian.