Bupati Lamandau harapkan generasi muda terpacu berperan dalam pembangunan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana

Bupati Lamandau harapkan generasi muda terpacu berperan dalam pembangunan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) bersama jajaran. ANTARA/HO-Pemkab Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menyemangati generasi muda asal kabupaten setempat untuk terpacu terlibat secara langsung dalam pembangunan daerah.
 
"Termasuk para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah, agar menimba ilmu sebaik-baiknya sehingga nanti bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di Lamandau," katanya di Nanga Bulik, Senin.
 
Untuk itu para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah, diminta dapat menjaga diri serta terhindar dari aktivitas yang menjurus ke arah negatif.
 
"Sebab kegiatan-kegiatan yang menjurus ke arah negatif tersebut hanya akan merugikan diri sendiri," ucapnya.

Baca juga: Pasar murah di Lamandau jadi salah satu upaya pengendalian inflasi
 
Bupati Lamandau Hendra Lesmana rutin menjalin komunikasi dengan generasi muda yang berasal dari kabupaten setempat, tak hanya yang berada di daerah, namun juga dengan mereka yang ada di luar daerah.
 
Salah satunya beberapa waktu lalu, Hendra beserta jajaran menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para mahasiswa Lamandau di Malang, Jawa Timur.
 
"Kami bersilaturahmi dan berharap melalui kegiatan itu, dapat sedikit mengobati rasa rindu mereka dengan kampung halaman, termasuk memberikan motivasi bagi mereka agar tetap semangat dalam menempuh pendidikan," terangnya.
 
Dalam silaturahmi tersebut, Hendra didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Bappedalitbang. Dalam silaturahmi itu juga disalurkan bantuan sosial untuk kegiatan Himpunan Mahasiswa Lamandau Malang Raya.

Baca juga: Bupati Lamandau dorong peningkatan produksi produk lokal

Baca juga: Wakapolres Lamandau jadi delegasi Indonesia

Baca juga: Pemkab Lamandau terus pacu peningkatan kapasitas aparatur desa

Baca juga: Pemkab Lamandau tingkatkan sinergi bersama BNNP optimalkan P4GN