Bezzecchi ingin ulangi kemenangan MotoGP Prancis

id Marco Bezzecchi,motogp,prancis,sirkuit le mans

Bezzecchi ingin ulangi kemenangan MotoGP Prancis

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi pada Grand Prix Qatar Airways MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Losail dari 17 hingga 19 November, di Lusail, Qatar. ANTARA/DPPI / Panoramic via Reuters Con/GIGI SOLDANO/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi mengatakan ingin mengulangi kemenangan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini, seperti yang ia cetak pada musim lalu.



“Le Mans terkenal sebagai trek di mana saya selalu sangat kuat di semua kategori. Saya suka treknya, tahun lalu saya menang, dan itu merupakan salah satu balapan terbaik dalam karier saya,” kata Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46, Kamis.



Lebih lanjut, pembalap asal Italia itu mengaku optimistis karena ia dan tim telah melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk mengembangkan aspek teknis motor lebih baik lagi.



“Saya tidak sabar untuk kembali ke trek, dan saya merasa sangat bersemangat setelah kembali dari Jerez! Mari terus bekerja lebih keras lagi, karena kerja keras itu membuahkan hasil positif,” ujar Bezzecchi.



Sementara itu, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, membidik podium dan poin dari balapan Sprint dan balapan utama pada MotoGP Prancis.



“Le Mans adalah trek yang fantastis, saya sangat menyukainya. Di Moto3 saya hampir memenangkan balapan, tapi secara umum saya selalu cukup kuat di sini,” kata Di Giannantonio.



“Tahun lalu saya mengalami sedikit kesulitan. Namun, mengingat semua pekerjaan yang kami lakukan dengan tim dan sensasi dari uji coba terbaru, kami bisa berada di sana bersama orang-orang terkuat,” ujarnya menambahkan.



Sementara itu, rangkaian MotoGP Prancis dimulai pada Jumat (10/5). Pada pukul 16.00 WIB akan digelar sesi latihan bebas (FP) pertama, lalu pada 20.00 WIB adalah sesi latihan.



Lebih lanjut pada Sabtu (11/5) untuk sesi FP 2 akan digelar pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi dan Sprint, yang masing-masing diadakan pada pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB.



Sementara di hari Minggu (12/5), akan bergulir balapan utama pada pukul 19.00 WIB.