Bupati Mura dukung tim futsal uji kemampuan melawan tim luar

id Bupati Mura dukung tim futsal uji kemampuan melawan tim luar, kalteng, mura, murung Raya, perdie

Bupati Mura dukung tim futsal uji kemampuan melawan tim luar

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph bersama undangan serta panitia kegiatan Open Futsal Tournament Ganfash Season II tahun 2022 saat acara pembukaan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Rabu (5/10/2022) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph menyampaikan dukungannya terhadap tim lokal untuk uji kemampuan melawan tim luar daerah dalam Open Futsal Tournament Ganfash Season II tahun 2022 di stadion Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Rabu (5/10/2022) malam.

"Tidak hanya olahraga, di komunitas Ganfash ini juga saya dengar mendukung anggotanya berkreasi di bidang lain, seperti membuat grup band, tari daerah serta moderen. Ini patut kita dukung dan bukti nyata dukungan itu tahun ini Pemda Murung Raya memberikan bantuan kepada Ganfash Band berupa dana senilai Rp 100 juta untuk membeli satu set alat band," ujar Perdie di Puruk Cahu.

Perdie menganggap turnamen futsal yang dilaksanakan oleh komunitas Ganfash tersebut perlu diapresiasi dalam rangka menumbuhkan kecintaan anak muda terhadap olahraga, khususnya olah raga futsal.

Perdie juga berharap ke depan ada lagi komunitas seperti Ganfash ini yang bisa berkreasi serta produktif dengan membuat kegiatan positif bagi anggota komunitasnya.

Ketua Panitia, Tri Oktapianor saat menyampaikan laporan mengatakan, turnamen yang dilaksanakan sampai tanggal 15 Oktober 2022 mendatang tersebut diikuti sebanyak 30 tim dari dalam dan luar daerah Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: BPBD Murung Raya latih warga Karang Taruna sigap tanggulangi bencana

"Ada tim dari Kabupaten Gunung Mas dan Barito Utara yang ikut serta dalam turnamen futsal terbuka ini. Tim-tim yang ikut serta selain diisi oleh atlit asli Murung Raya, ada juga dari nasional," ungkap Tri.

Menurut Tri, tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut dalam rangka menjalin silaturahim antar pecinta olahraga futsal di Murung Raya. Kegiatan ini juga sebagai wadah mengasah bakat generasi muda dalam cabang olahraga futsal.

"Tujuan lainnya adalah untuk mengasah kreativitas serta meningkatkan semangat anak muda untuk berolahraga," tambah Tri lagi.

Sementara itu sebelum acara pembukaan yang dihadiri oleh Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana, Ketua MUI Murung Raya, Ustadz Karsihadi serta beberapa anggota DPRD Murung Raya, terlebih dahulu dilakukan doa lintas agama untuk mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan di Kota Malang Provinsi Jawa Timur yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Minim peserta perempuan, pendaftaran panwascam empat kecamatan di Murung Raya diperpanjang

Baca juga: Segera lakukan perekrutan, Bawaslu Mura paparkan syarat jadi panwascam

Baca juga: Turnamen piala Dandim dan Pemuda Pancasila Murung Raya diramaikan 29 tim