Pemkab Barsel dorong pemuda terus berkreasi mengisi pembangunan

id Pemkab barito selatan, penjabat bupati barito selatan, lisda arriyana, sumpah pemuda, barsel, barito selatan, buntok

Pemkab Barsel dorong pemuda terus berkreasi mengisi pembangunan

Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana beserta jajaran dan para pemuda, usai apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Buntok, Sabtu, (29/10).  (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus mendukung pengembangan kreativitas pemuda di wilayah setempat ke arah yang positif.
 
"Kita melalui dinas terkait telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan pemuda daerah ini," kata Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana di Buntok, Sabtu.
 
Ia mengatakan, berbagai kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mengimplementasikan inovasi dan kreativitas generasi muda di Barito Selatan ke arah yang positif.
 
Oleh karena itu lanjut dia, pada 2023 mendatang, pihaknya melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Barito Selatan telah menganggarkan untuk sejumlah kegiatan bagi generasi muda di daerah ini.
 
"Untuk penganggaran kegiatan bagi generasi muda itu berdasarkan Indeks Kriteria Utama (IKU) yang merupakan kriteria utama dalam laporan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)," terangnya.

Baca juga: Dinkes imbau apotek di Barsel tak jual sirop penyebab gangguan ginjal akut pada anak
 
Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung kreativitas pemuda yang ada di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, supaya mereka terhindar dari hal-hal negatif.
 
Karena lanjut dia, para pemuda merupakan generasi penerus bangsa, dan diharapkan mereka dapat mengisi pembangunan khususnya di daerah melalui inovasi dan kreativitasnya.
 
"Dalam kegiatan apel peringatan Sumpah Pemuda ini, mereka juga sudah berkomitmen untuk ikut memberantas peredaran narkoba," terang Lisda Arriyana.
 
Selain itu, ia mengajak kepada semua elemen menghimpun kekuatan, semangat untuk bergerak, serta mendorong pemuda mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.
 
"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita guna bersama-sama membangun bangsa," demikian Lisda Arriyana.

Baca juga: Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Barsel pacu kesadaran remaja terhadap kesehatan

Baca juga: Pj Bupati Barsel: FSQ mampu mengubah sikap dan tingkah laku generasi muda

Baca juga: Kajati Kalteng: Kejaksaan bantu pendampingan kebijakan tekan inflasi daerah