Aegerter raih gelar juara WSSP

id Dominique aegerter,juara dunia ,wssp,sirkuit mandalika,lombok

Aegerter raih gelar juara WSSP

Pebalap WSSP Ten Kate Racing Dominique Aegerter berselebrasi saat berhasil menjadi juara di area podium Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/11/2022). .ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Lombok Tengah (ANTARA) - Dominique Aegerter menyempurnakan pencapaiannya sebagai juara World Supersport (WSSP) 2022 dengan meraih podium pertama di balapan (Race) 2 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Minggu.

Menggunakan nomor 77 berwarna emas untuk menandai gelar WSSP keduanya, Aegerter harus berjuang keras untuk meraih kemenangan pertamanya di Indonesia. Race 2 harus berakhir lebih cepat tepatnya pada lap 14 setelah pebalap MV Agusta Reparto Corse, Niki Tuuli mengalami crash di tikungan 1 lap 13.

Sejak awal balapan, Aegerter langsung diikuti oleh pebalap Dynavolt Triumph Stefano Manzi di posisi ke-2 dan Can Oncu dari Puccetti Kawasaki di posisi ke-3.



Sementara itu, P4 ditempati oleh pembalap Orelac VerdNatura Ducati Raffaele de Rosa dan P5 diisi pebalap Puccetti Kawasaki lainnya Yari Montella.

Namun, balapan kali ini harus dihentikan di lap 14 karena kondisi lintasan membahayakan setelah Niki Tuuli mengalami kecelakaan di tikungan 1 lap sebelumnya.

Hasil balapan ditentukan melalui posisi para pebalap di lap 13. Dengan begitu Dominique Aegerter dinyatakan menang dalam Race 2 WSSP 2022 di Mandalika.

Aegerter sebelumnya bersaing dengan Lorenzo Baldasari, tetapi dia mengalami crash di Race 1, Baldasari pun tidak bisa mengejar dan menambah poinnya.

Dengan demikian Dominique semakin jauh dari sejumlah pesaingnya, termasuk dengan Baldasari. Karena pada Race 2, Dominique keluar sebagai rider tercepat dan berhasil amankan 25 poin.

Dominique memimpin klasemen dengan 437 poin di Race. Kemudian ditambah dengan 25 poin di Race 2 sehingga poin Dominique bertambah menjadi 462 poin.

Sementara pesaingnya, Baldasari hanya mampu mengamankan 7 poin di Race 2. Karena hanya mampu finish di posisi 9. Sehingga jumlah poin yang diamankan saat ini hanya 359 poin.

Keberhasilan Dominique di Sirkuit Mandalika akan membuatnya dalam posisi nyaman pada putaran terakhir di Sirkuit Philip Island, Australia karena poinnya sudah terlampau jauh dari pesaingnya.



Berikut 10 pebalap teratas dari Race 2 WSSP Mandalika 2022:
1. Dominique Aegerter - Ten Kate Racing Yamaha
2. Stefano Manzi- Dynavolt Triumph
3. Can Oncu - Kawasaki Puccetti Racing
4. Raffaele De Rosa - Orelac Racing Verdnatura
5. Yari Montella - Kawasaki Puccetti Racing
6. Nicolo Bulega - Aruba.it Racing
7. Federico Caricasulo - Althea Racing
8. Hannes Sommer- TDynavolt Triumph
9. Lorenzo Baldassari - Evan Bros Yamaha Team
10.Jules Cluzel - GMT94 Yamaha

Gagal finis:
Niki Tuuli - MV Agusta Reparto Corse

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2022