ANTARA-Askrindo perkuat sinergi penyebaran informasi publik

id askrindo cabang palangka raya,antara kalteng,ulul maskuriah,davy leonardo

ANTARA-Askrindo perkuat sinergi penyebaran informasi publik

Kepala Askrindo Cabang Palangka Raya Davy Leonardo (dua kiri) dan Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah (tengah) usai berdiskusi Kantor Askrindo Cabang Palangka Raya, di Palangka Raya, Senin (14/11/2022). (ANTARA/HO-Askrindo Cabang Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Palangka Raya memperkuat kerja sama dan sinergi penyebaran informasi layanan publik.

"Di tengah mudahnya penyebaran informasi 'online' (daring), kita perlu memiliki media yang menjadi acuan dalam mendapat informasi akurat. Kami juga akan terus bersinergi dengan ANTARA dalam menyampaikan informasi secara utuh," kata Kepala Askrindo Cabang Palangka Raya Davy Leonardo di Palangka Raya, Senin.

Melalui berbagai jaringan media sosial yang dimiliki, ANTARA Kalteng juga diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program pemerintah terutama terkait dengan jaminan kredit.

"Kami juga ingin semakin merekatkan kerja sama dan kolaborasi yang sebelumnya telah terjalin antara Askrindo Cabang Palangka Raya dan ANTARA Kalteng," kata dia.

Baca juga: Masyarakat pesisir Kotim terbantu pasar penyeimbang bantuan Pemprov Kalteng

Pernyataan itu diungkapkan dia saat acara kunjungan Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah ke Kantor Cabang Askrindo Palangka Raya.

Ulul mengatakan sebagai sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta selaku media yang menjadi lembaga kantor berita milik pemerintah, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program yang dilaksanakan Askrindo.

Menurut dia, program penjaminan kredit yang penyelenggaraannya dilakukan Askrindo merupakan upaya strategis pemerintah dalam asuransi atau penjaminan.

Apalagi, katanya, program itu tidak dapat dipisahkan dari pembangunan ekonomi bangsa.

Apalagi, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 tahun 1971, Askrindo juga mengemban misi dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) guna menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia. Askrindo juga berperan dalam pemberdayaan UMKM melalui penjaminan atas kredit yang disalurkan oleh perbankan kepada UMKM.

Melalui saluran pemberitaan serta memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok yang dimiliki, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga siap memberikan informasi dan edukasi terkait dengan program dan manfaat serta berbagai layanan yang diberikan Askrindo.

"Sebagai salah satu lembaga negara kami akan selalu siap mendukung program pemerintah, termasuk program yang diselenggarakan Askrindo Cabang Palangka Raya," kata dia.

Baca juga: Sekda Kalteng dorong mahasiswa UPR pacu kreativitas di era digital