Tragedi penusukan di Wisma Kemala Bhayangkari bukan anggota Polisi

id Polda Kalteng,Kalteng ,Polresta Palangka Raya,Wisma Kemala Bhyangkari,Mapolresta,Kombes Pol Kisman Eko Saputro,Tragedi penusukan di Wisma Kemala Bhaya

Tragedi penusukan di Wisma Kemala Bhayangkari bukan anggota Polisi

Kondisi wisma Kemala Bhyangkari yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah pasca tragedi penusukan terhadap sesama rekan yang menginap di wisma tersebut, Kamis (17/22/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Tragedi penusukan yang terjadi di Wisma Kemala Bhayangkari komplek Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, dinyatakan bukan anggota Polisi melainkan masyarakat biasa yang menginap di wisma yang tidak jauh dari Mapolda setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Kamis, mengatakan kejadian penusukan yang dilakukan pelaku berinisial BH (27) terhadap korban atas nama Suriyadi alias Jery (22) terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

"Korban dan pelaku itu berteman. Kemudian pelaku menusuk korban menggunakan sebuah gunting di dalam kamar wisma yang mereka sewa itu," katanya.

Eko menjelaskan, korban dan pelaku tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dan bekerja sebagai penambang emas di daerah Desa Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Korban dan pelaku sama-sama menginap di Wisma Kemala Bhayangkari itu memang bukan anggota polisi. Dalam perkara tersebut, mereka yang terlibat dalam kejadian itu langsung diamankan anggota yang berada di lokasi kejadian.

"Dari hasil keterangan awal, pelaku diduga berhalusinasi dengan menduga korban mau berbuat jahat kepadanya. Tanpa banyak bicara apapun, pelaku langsung menghujamkan gunting yang dipegangnya itu ke tubuh korban," ucap Eko.

Setelah ditusuk, korban langsung ke luar kamar dan lari mencari pertolongan.

Alhasil sejumlah anggota Polisi yang berada di masjid yang tidak jauh dari wisma, segera menolong korban hingga menangkap pelaku penusukan rekannya sendiri tersebut.

"Pelaku berhasil dikejar dan diamankan di pinggir jalan raya setelah mencoba melarikan diri dari kejaran petugas," ungkapnya.

Atas peristiwa yang sempat membuat heboh pengguna Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya tersebut, korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan awal oleh tim medis.

Sedangkan pelaku yang berhasil diamankan, langsung dibawa ke Mapolresta Palangka Raya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dilakukan dimintai keterangan lebih lanjut, guna mengetahui persis apa penyebab pelaku nekat melukai rekannya sendiri.