Anggota DPR RI Ary Egahni gunakan dana aspirasi bantu petani di Kapuas

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kapuas, kalteng, anggota DPR RI, Ary Egahni

Anggota DPR RI Ary Egahni gunakan dana aspirasi bantu petani di Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, dan kelompok tani penerima bantuan alsintan melakukan foto bersama di Kuala Kapuas, Senin (21/11/2022). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mengapresiasi kepedulian dan bantuan dari anggota DPR RI Ary Egahni, terhadap pembangunan di kabupaten setempat, terkhusus dalam hal bidang pertanian.

"Kita memang harus tetap bersemangat dalam membangun sektor pertanian di Kapuas, salah satunya dengan memperkuat sarana dan prasarana yang memadai," kata Bupati Ben Brahim di Kuala Kapuas, Selasa (22/11).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Pemerintah Pusat, melalui dana aspirasi anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, kepada kelompok tani di daerah setempat, di Dinas Pertanian setempat.

Ben menyampaikan rasa bangga kepada seluruh penyuluh pertanian dan Poktan yang sudah bekerja keras dalam memajukan bidang pertanian di Kabupaten Kapuas, sehingga terbukti wilayah ini menjadi lumbung padi di Provinsi Kalteng dan lokasi Food Estate.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, yang telah peduli pertanian di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat mengatakan, bahwa penyerahan alat pertanian melalui dana aspirasi ini merupakan bentuk cinta dan perhatiannya kepada bidang pertanian di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Inilah momen kita untuk bangkit bersama dengan semangat kekitaan, sebagaimana  wilayah Kabupaten Kapuas yang penuh dengan berbagai potensi, salah satunya sektor pertanian," kata Ary Egahni.

Legislator dari Partai NasDem ini, menyampaikan dukungannya kepada para penyuluh pertanian yang sudah menjalankan tugas dengan sepenuh hati, dimana dukungan yang diberikan dalam kesempatan ini melalui diserahkannya sejumlah alat pertanian kepada para Kelompok Tani.

Baca juga: Belasan unit alsintan disalurkan bantu petani di Kapuas

"Saya menyerahkan aspirasi saya berupa alsintan, ada sebanyak delapan unit kultivator dan enam unit hand traktor kepada kelompok tani di Kapuas," katanya.

Melalui bantuan yang diberikan, istri orang nomor satu di kabupaten setempat ini berharap, kelompok tani dapat memanfaatkan alat-alat pertanian yang diberikan dengan maksimal, menjaga dan memelihara, serta meningkatkan produksi pertanian dengan baik.

"Dan kita berharap juga, dalam hal ini pemerintah kabupaten bersama-sama seluruh jajaran dan pemangku kepentingan, bagaimana menunjukkan kabupaten ini benar-benar sebagai lumbung ketahanan pangan Kalteng, sekaligus lumbung ketahanan pangan nasional," demikian Ary Egahni.

Baca juga: Pemkab Kapuas dorong pengusaha walet mengurus izin

Baca juga: Infrastruktur Food Estate Kalteng untuk percepatan pertumbuhan multisektor

Baca juga: Diskominfo berikan pelatihan komunikasi publik kepada personel Polres Kapuas