Legislator minta Pemkab Kapuas perhatikan kondisi bundaran Pujon

id Dprd kapuas, didi hartoyo, bundaran pujon, pembangunan kapuas tengah, kuala kapuas, kapuas

Legislator minta Pemkab Kapuas perhatikan kondisi bundaran Pujon

Legislato Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, meminta pemerintah kabupaten melalui dinas terkait memperhatikan kondisi area bundaran Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah.

"Pasalnya, kondisi cukup memprihatikan dan perlu mendapat perhatian," kata Didi Hartoyo di Kuala Kapuas, Sabtu.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengharapkan, pemerintah kabupaten menganggarkan penanganan bundaran tersebut sebagai ikon Pujon di Kecamatan Kapuas Tengah.

Terkait hal itu, legislator yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, mengaku telah mengusulkan perbaikan-perbaikan di area bundaran Pujon tersebut, terutama jalan, drainase dan penataan. Mengingat saat ini kondisinya cukup memprihatinkan dan perlu mendapatkan penanganan.

"Usulan sudah disampaikan dan mudahan dapat diakomodir oleh pemerintah daerah, sehingga dapat segera dianggarkan untuk dilakukan perbaikan," harapnya.

Baca juga: Rehab tak ada tindaklanjut, siswa SD di Kapuas belajar di selasar sekolah

Wakil rakyat tiga periode ini menyebut, infrastruktur di Kecamatan Kapuas Tengah khususnya Pujon sebagai ibu kota kecamatan masih jauh dari kata layak, dan itu berulang kali disampaikan kepada pemerintah daerah untuk diperhatikan.

"Namun, masih belum terealisasi dengan baik dan kami harap ke depan diperhatikan. Masyarakat menunggu realisasinya untuk diperbaiki dan dibangun infrastruktur, agar mendukung perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Dia menambahkan, wilayah di daerah hulu Kapuas harus mendapat perhatian, khususnya infrastruktur berupa pembangunan jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Sekali lagi, kami berharap di wilayah Dapil III khususnya dapat menjadi perhatian pemerintah daerah," demikian Didi Hartoyo.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup