Legislator Kapuas apresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup

id Dprd kapuas, Algrin Gasan, dlh kapuas, dinas lingkungan hidup, sampah, lingkungan, asri, kuala kapuas, kapuas

Legislator Kapuas apresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup

Legislator Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, mengapresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat karena dinilai baik.

"Kita memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie yang selalu turun tangan langsung ke lapangan," kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Jumat.

Menurut legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, saat ini wajah Kota Kuala Kapuas semakin asri, hijau dan bersih. Kondisi ini karena kinerja DLH cukup baik dalam melaksanakan tugasnya. Begitu juga dengan taman dan persampahan terkelola dengan baik.

Hal ini, lanjut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemlihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, juga bisa dilihat di sepanjang jalan protokol Kapuas yang tampak hijau dengan tanaman pelindung dan tanaman hias, begitu juga semakin baiknya tata pengelolaan persampahan.

"Dengan wajah Kota Kuala Kapuas semakin asri, indah dan hijau seperti di bundaran, sering orang singgah dan menjadi tempat berfoto atau sekadar jalan kaki santai," katanya.

Baca juga: Pemkab Kapuas bantu korban kebakaran di Sei Teras

Bahkan tambahnya, Tim Adipura menilai untuk Tempat Penampungan Akhir (TPA) di Kabupaten Kapuas mendapat nilai terbaik termasuk dalam hal pengelolaan sampah dan menjadi referensi.

"Sehingga Dinas Lingkungan Hidup Kapuas sebagai tempat studi banding bagi Dinas Lingkungan Hidup dari daerah atau kabupaten lain di Kalteng dan Kalsel," ucapnya.

Dia berharap apa yang sudah dilakukan DLH Kapuas, agar mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat dengan turut menjaga serta merawat dengan baik fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah.

"Sehingga Kota Kuala Kapuas, semakin asri, hijau dan bersih," demikian Algrin Gasan.

Baca juga: Polres Kapuas bekuk residivis curanmor asal Kotim