Bupati Lamandau: Pembangunan bidang pendidikan terus dioptimalkan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Bupati Lamandau: Pembangunan bidang pendidikan terus dioptimalkan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyapa para guru belum lama ini. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menegaskan pembangunan pada bidang pendidikan terus dilakukan secara optimal dan berkelanjutan oleh pemerintah kabupaten.

Tak hanya dalam upaya memenuhi kebutuhan sarana prasarana pendidikan seperti fasilitas sekolah, namun juga upaya memenuhi kebutuhan para tenaga pendidik, kata Hendra dihubungi dari Nanga Bulik, Selasa.

"Tak henti-hentinya kami selalu berusaha memberikan pelayanan kepada pejuang pendidikan yang telah mengabdi sepenuh hati. Guru sebagai ujung tombak perubahan nyata dalam pendidikan di negara kita," terangnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau siap tindaklanjuti hasil rakornas P2DD

Perhatian yang telah diberikan pemerintah kabupaten diwujudkan dalam berbagai program, di antaranya tetap menganggarkan pemberian tunjangan daerah, hingga pemberian bantuan beasiswa untuk menyukseskan program satu desa lima guru.

Selain itu, program lainnya, pemerintah kabupaten juga memberikan bantuan operasional kendaraan dinas bagi pengawas yang dianggarkan pada 2023, maupun penyediaan bantuan operasional sekolah oleh pemerintah kabupaten untuk peningkatan standar pelayanan minimal pendidikan yang salah satunya adalah pembiayaan untuk pembayaran tambahan honor guru, serta lainnya.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh guru yang tanpa lelah memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik anak-anak," jelasnya.

Dia pun mengajak semua pihak khususnya para tenaga pendidik, bersama-sama menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas serta memerdekakan.


Baca juga: Safari Natal menjadi sarana mempererat jalinan silaturahmi