Pemkab Lamandau terus gencarkan upaya pengendalian inflasi

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau hendra lesmana

Pemkab Lamandau terus gencarkan upaya pengendalian inflasi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam kegiatan bazar pangan murah di Nanga Bulik, Kamis, (1/12/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus menggencarkan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan dalam upaya pengendalian inflasi di daerah.

"Kami terus berupaya menjaga stabilitas perekonomian daerah, termasuk di antaranya pengendalian inflasi," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Wabup Lamandau ajak masyarakat selalu menjaga toleransi

Di antara upaya yang baru dilakukan dalam pengendalian inflasi, adalah gelaran bazar pangan murah yang dilaksanakan sejak 1-5 Desember 2022 lalu.

Bazar Pangan Murah ini dilaksanakan di halaman Sembaga Mas, sebagai salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam mengoptimalkan pengendalian inflasi.

Baca juga: Pemkab Lamandau minta perusahaan ikuti ketentuan UMK 2023

Hendra menjabarkan, pelaksanaan bazar pangan murah yang telah digelar tersebut, dinilai sebagai salah satu langkah strategis sebab dapat menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkan.

"Penyelenggaraan bazaar pangan murah untuk menekan angka inflasi. Kami harapkan dengan adanya bazar tersebut dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Selain sebagai upaya pengendalian inflasi, upaya-upaya ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, sehingga harga-harga komoditas barang kebutuhan pokok tetap terkendali.

Baca juga: Bupati Lamandau apresiasi penyelenggaraan turnamen catur dan tenis meja