Bupati Lamandau apresiasi penyelenggaraan turnamen catur dan tenis meja

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, turnamen catur dan tenis meja, karang taruna, nanga bulik, lamandau

Bupati Lamandau apresiasi penyelenggaraan turnamen catur dan tenis meja

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat pembukaan turnamen catur dan tenis meja, Nanga Bulik, (3/12/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi terlaksananya turnamen catur dan tenis meja yang diselenggarakan Karang Taruna di Kelurahan Nanga Bulik.

Turnamen olahraga ini dibuka langsung oleh bupati bertempat di Gedung Sembaga Mas pada Sabtu (3/12) yang turut dihadiri unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah dan lainnya.

"Saya apresiasi penyelenggaraan turnamen ini. Melalui turnamen ini kita menyaring dan mencari bibit-bibit olahraga pada catur dan tenis meja," kata Hendra Lesmana.

Baca juga: Pameran di Kobar tampilkan tanaman hias berharga puluhan juta

Dia mengatakan, bersama-sama mempersiapkan atlet daerah untuk mengikuti ajang Porprov Kalteng yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. 

Turnamen catur dan tenis meja ini diselenggarakan selama lima hari yakni 3-7 Desember 2022. Total untuk kedua cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut, ada lebih dari 200 peserta yang berpartisipasi.

Baca juga: Festival Babukung wahana pelestarian seni budaya di Lamandau

Untuk turnamen tenis meja, peserta yakni sebanyak 144 orang yang dibagi menjadi kategori tingkat umum dan tingkat SD. Sedangkan untuk turnamen catur pesertanya adalah sebanyak 72 orang yang dibagi menjadi kategori umum dan pelajar.

"Bersaing menjadi yang terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas," kata bupati.


Baca juga: Pembangunan persiapan markas Brimob perkuat pengamanan di lintas provinsi