Polda Kalteng terima hibah mobil dari BRI Cabang Palangka Raya

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,BRI,Hibah Satu unit Mobil,Kapodla Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto ,Pimpinan CabangBRIPalangka RayaBobbyBayuNurzam

Polda Kalteng terima hibah mobil dari BRI Cabang Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyiram dengan air bagian depan mobil yang baru saja dihibahkan oleh BRI Cabang Palangka Raya di Lobby Mapolda setempat, Selasa (13/12/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng     

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menerima bantuan hibah satu unit mobil operasional dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palangka Raya. 

Dalam serah terima kunci satu unit mobil tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Selasa, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BRI Cabang Palangka Raya yang telah berpartisipasi membantu kendaraan operasional untuk Polda setempat.

"Pemberian bantuan tersebut, sangat bermanfaat dalam mendukung tugas-tugas operasional Polri di lapangan. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada PT. Bank BRI," katanya. 

Ia menuturkan, kendaraan operasional yang diberikan ke Polda Kalteng nantinya akan digunakan sesuai dengan peruntukan dan keperluan di salah satu satuan kerja (satker) yang memerlukan.

Dengan kendaraan operasional tersebut, diyakininya tugas-tugas para personel Polri bisa terlaksana dengan baik, bahkan apabila masyarakat membutuhkan bantuan tenaga Polri akan segera dilaksanakan. 

"Dengan bertambahnya kendaraan operasional yang dihibahkan dari BRI Cabang Palangka Raya, dapat menambah semangat kami dalam menjalankan tugas salah satunya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalteng," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Palangka Raya Bobby Bayu Nurzaman menyampaikan, bantuan hibah satu unit mobil Toyota Hi Ace Premio 2.8 M/T ini sebagai bentuk kepedulian BRI kepada Polri khususnya Polda Kalteng.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Polda Kalteng, serta dapat memaksimalkan kerja sama yang telah dibangun selama ini bersama Polri," ujar Bobby Bayu Nurzaman.

Sebelum diserahterimakan satu unit mobil tersebut, kedua instansi melakukan penandatangan berita acara serah terima barang. Kemudian juga dilaksanakan acara seremoni dengan menyiramkan air ke bagian depan mobil yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng disaksikan sejumlah pejabat utama Polda setempat.

Pemberian satu unit mobil kepada Polda Kalteng tersebut, tentunya berkat kerja sama korps baju coklat tersebut dengan BRI sangat baik. Akibat kerja sama yang baik itulah instansi yang memiliki tugas mengamankan ketertiban daerah, menerima bantuan satu unit mobil tersebut. Bahkan personel kepolisian selama ini juga dilibatkan dalam pengamanan di setiap bank ketika kantor bank tersebut beroperasional.