Mencalon kembali ke DPD RI, Teras Narang apresiasi dukungan masyarakat Kalteng

id DPD RI, senator kalimantan tengah, teras narang mencalon kembali ke dpd ri, calon dpd ri dari kalteng, kalteng, kalimantan tengah, Agustin Teras Naran

Mencalon kembali ke DPD RI, Teras Narang apresiasi dukungan masyarakat Kalteng

Senator asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang (masker putih) saat menemani para Sahabat Terang mempersiapkan ribuan fotocopy KTP dukungan pencalonan kembali dirinya sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029 di Palangka Raya, Selasa (27/12/2022) malam. ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Senator Republik Indonesia Agustin Teras Narang mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih atas ribuan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diterima para Sahabat Terang di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai bentuk dukungan atas pencalonan kembali dirinya sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029.

"Kemarin malam, saya melihat dan menemani langsung Sahabat Terang menyiapkan berkas pencalonan. Memang saya lihat ada ribuan copy KTP yang diterima Sahabat Terang. Semua copy KTP itu diterima tanpa pamrih. Saya ucapkan terimakasih telah memberikan dukungan dan mau mempercayakannya pada tim kami," kata Teras Narang di Palangka Raya, Rabu.

Menurut Anggota DPD RI periode 2019-2024 ini, proses penyampaian berkas pencalonan kali ini cukup menantang. Sebab, waktu juga terbilang singkat di tengah suasana Natal di akhir tahun. Termasuk proses kerja KPUD juga menyesuaikan dinamika dan regulasi terkini di pusat.

Dia mengatakan, sejak ikut pemilu dan menjadi anggota DPR RI pada tahun 1999, kemudian Pemilihan Gubernur Kalteng periode 2005 dan 2010, dirinya selalu dan banyak dibantu oleh para sahabat dan tanpa mengharapkan imbalan. semua bekerja dengan tanpa lelah memberi dukungan.

"Ini adalah sejatinya pembelajaran demokrasi. Bahwa untuk mengikuti pemilihan, calon dan pendukung bekerja tidak semata mencari untung. Pendukung mengantarkan perwakilannya, lalu perwakilan membalas pendukung dengan kerja-kerja terbaik yang bisa dilakukan,"

Baca juga: Teras Narang dorong fish mart dibuat di lokasi budi daya ikan di Pulpis

Mantan Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu pun berharap semangat yang sama akan terpelihara dalam diri seluruh masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini. Dengan begitu, secara bersama-sama bisa merdeka dan tidak larut dalam politik uang yang sudah mencengkeram lama demokrasi di Indonesia, serta berdampak pada minimnya rasa saling percaya antara rakyat dengan rakyat, maupun antara rakyat dan perwakilan atau pemimpin mereka.

Dia mengatakan, hari ini sedianya dirinya akan menyampaikan berkas pendaftaran. KPUD Provinsi Kalteng selanjutnya akan melakukan verifikasi sampai kami dinyatakan resmi sebagai calon anggota DPD dalam pemilu 2024 mendatang. Setelah itu, baru tahapan sosialisasi, kampanye, hingga Pemilu 2024 akan kita jalani. 

Mohon doa restu dari masyarakat Kalteng.

"Terima kasih untuk anda yang mau mendukung dengan menyerahkan KTP, menerima tim kami yang berkunjung dari pintu ke pintu dan mendoakan serta bekerja sama dengan kami untuk pembangunan Kalteng," demikian Teras Narang.

Baca juga: Dihadapan mahasiswa, Teras Narang sebut pemimpin bukan bekerja sendiri

Baca juga: Teras Narang: Spirit otonomi daerah harus terus dipertahankan

Baca juga: Teras Narang: Kita patut bangga KUHP produk anak bangsa akhirnya disahkan