Ribuan masyarakat Palangka Raya hadiri tablig akbar Haedar Nashir

id Tablig Akbar,Muhammadiyah Kalteng,Haedar Nashir,Ribuan masyarakat Palangka Raya hadiri tablig akbar Haedar Nashir,kalteng,Palangka Raya

Ribuan masyarakat Palangka Raya hadiri tablig akbar Haedar Nashir

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nahsir, M.Si menyampaikan tausiah dalam acara tablig akbar yang dilaksanakan di Hotel Bahalap Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya, Senin (16/1/2023) malam. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Tablig akbar bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si dihadiri ribuan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Senin (16/1) malam di Hotel yang ada di daerah itu.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, pada kegiatan ini saya mengucapkan selamat datang di 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila' Provinsi Kalimantan Tengah, Tanah Berkah untuk Indonesia, kepada bapak Haedar Nashir yang sangat dinanti-nantikan siraman rohaninya. 

"Kami berharap kegiatan tablig akbar ini dapat menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergi kita semua, baik para alim ulama maupun elemen masyarakat tentunya segenap warga Muhammadiyah untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan bersama-sama memajukan pembangunan di Kalteng dan Indonesia," katanya. 

Baca juga: Dua universitas di Kalimantan raih penghargaan dari Kemendikbudristek

Dengan adanya tablig akbar ini, diharapkan akan menjadi jembatan untuk meningkatkan iman dan taqwa para tamu undangan yang hadir kepada Allah SWT, serta tentunya untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi.

Edy Pratowo menambahkan, momentum ini menjadi kekuatan moral sebagai modal dasar pembangunan bersama-sama antara para ulama dan masyarakat, tentunya dengan saling menyatukan tanggung jawab untuk bangsa dan negara. 

Bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, kekuatan moral spiritual sangat penting, sebagai modal dasar pembangunan. Ulama dan Umaro bersama-sama memiliki tanggung jawab menjaga, menguatkan serta menyatukan umat, bangsa dan negara.

Baca juga: Fikes UMPR lanjutan proses pembukaan prodi kedokteran dan tiga prodi baru

"Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang mampu menebarkan manfaat bagi sekitarnya. Demikian juga kita, sebagai komponen bangsa yang bertugas untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan negeri. Kontribusi sekecil apapun merupakan masukan yang berharga bagi kemajuan negeri kita," bebernya.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syar'i mengatakan, banyak terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam kegiatan tablig akbar yang di selenggarakan Pengurus Muhammadiyah.

"Selain tablig akbar ini juga dilaksanakan nantinya Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan dilanjutkan seminar nasional dengan tema "Peluang Kerja Milenial Pada Daerah Penyangga IKN Nusantara" yang dilaksanakan pada hari Selasa (17/1) pagi," demikian Ahmad Syar'i.

Baca juga: Menko PMK turun ke lokasi insiden atap ambruk SD Muhammadiyah Bogor

Selain masyarakat Kota Palangka Raya khususnya warga Muhammadiyah di kota setempat, di hadiri Forkopimda Kalteng, Anggota DPR RI Agustiar Sabran, Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dari pantauan ANTARA, para tamu undangan baik laki-laki dan perempuan memadati ribuan kursi yang telah disediakan panitia. Bahkan kegiatan berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan apapun. 

Baca juga: 8 pesepeda asal Kalimantan semarakan Muktamar Muhammadiyah

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah turun bantu korban banjir di Kotim