Trossard yakin berkembang saat bermain bersama Arsenal

id Trossard, Arsenal,Arteta,Kalteng,Leandro Trossard

Trossard yakin berkembang saat bermain bersama Arsenal

Belgium's nidfielder Leandro Trossard celebrates scoring his team's third goal during the UEFA Nations League - League A - Group 4 football match between Belgium and Poland at The King Baudouin Stadium in Brussels, on June 8, 2022. (Photo by Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Leandro Trossard mengungkapkan targetnya saat bergabung dengan klub Liga Inggris Arsenal dan pemain asal Belgia itu yakin dirinya dapat berkembang lebih jauh di bawah naungan Mikel Arteta, serta membawa kesuksesan untuk tim.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan saya dengan Arsenal," kata Trossard dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu.

Lebih lanjut, mantan penyerang Brighton and Hove Albion itu menambahkan, dirinya siap bekerja keras untuk membantu tim mencapai tujuan mereka menjadi juara. Ia menilai Arteta juga merupakan pelatih dan manajer yang hebat bagi The Gunners, dan dukungan penggemar pun juga menjadi hal lain yang memotivasinya.

"Saya sangat senang melihat para penggemar di stadion. Saya harap saya bisa memberikan segalanya untuk mereka. Saya ingin mencoba dan menciptakan momen ajaib sebanyak mungkin, dan semoga kita bisa merayakannya bersama," ujar dia.

Trossard telah menjadi bintang untuk Seagulls dan di tingkat internasional dalam berbagai posisi, terutama tampil di sayap kiri sepanjang kariernya. Namun, ia semakin sering tampil sebagai striker kedua belakangan ini.

Ia merasa fleksibilitas akan membantunya berkembang, terutama setelah mendiskusikan perannya di tim dengan Arteta dan Direktur Olahraga Edu sebelum menyegel kesepakatan transfer.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka sangat menyukai saya sebagai pemain, bahwa saya akan sangat cocok dengan sistem permainan. Ini memberikan anggapan bahwa saya bisa bermain di posisi yang berbeda. Mereka menantikan untuk bekerja dengan saya, dan sebaliknya," kata Trossard.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mengantongi tujuh gol musim ini, yang puncaknya membuatnya mencetak tiga gol di Anfield, melawan Liverpool pada Oktober lalu.

"Ini adalah musim terbaik saya di Liga Inggris. Kami melakukan pekerjaan dengan baik di Brighton dan performa saya di sana sangat bagus. Setelah Piala Dunia, saya tidak banyak bermain karena situasi tersebut, tetapi saya sangat bersemangat untuk memulai di sini bersama Arsenal dan menunjukkan diri saya di panggung terbesar untuk klub top," ujar dia.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2023