GEN Batara galang dana untuk korban kebakaran Lahei

id gen batara,galang dana,kebakaran lahei,lahei 2,barito utara,kalteng,karang taruna,Muara Teweh

GEN Batara galang dana untuk korban kebakaran Lahei

Sejumlah pemuda dan pemudi, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GEN Batara Muara Teweh foto bersama usai melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu musibah kebakaran di Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Senin (30/1/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Sejumlah pemuda dan pemudi, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GEN Batara Muara Teweh melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu musibah kebakaran di Jalan Ardi M RT 02 Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara yang terjadi pada Minggu (29/1).

"Penggalangan dana dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari ini Senin," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Riki  di Muara Teweh, Senin. 

Menurut dia, pada hari pertama penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kelurahan Lahei II ini mendapat sumbangan dari warga masyarakat di Barito Utara sekitar Rp5.727.000. 

"Semoga di hari kedua dan ketiga nanti dapat bantuan dari para donatur atau dari warga Muara Teweh lebih banyak lagi," katanya.  

Dia mengatakan, hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan dikoordinasikan kembali bersama pihak Kecamatan Lahei agar bantuan yang nantinya akan diberikan dan diserahkan serta tersalurkan dengan tepat. 

"Insya Allah jika memang tidak ada halangan bantuan ini akan diserahkan pada Jumat (3/2)," katanya usai penggalangan saat di Sekretariat Karang Taruna Jalan Pramuka Muara Teweh .

Ia menambahkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan karena ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, di mana dengan melaksanakan penggalangan dana ini dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran di Kecamatan Lahei.

Dalam musibah kebakaran tersebut sebanyak 13 rumah dan lima sarang burung walet dengan jumlah 16 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Ardi M RT 02 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei tersebut kehilangan tempat tinggal.