Sekda ungkap dampak positif food estate bagi Kapuas ke Wakapolda Kalteng

id Kabupaten Kapuas, wakapolda kalteng, Kalimantan Tengah, Brigjend pol Mohamad Agung Budijono, polda kalteng, polda, polri, sekda kapuas, kapuas

Sekda ungkap dampak positif food estate bagi Kapuas ke Wakapolda Kalteng

Sekda Kapuas, Septedy, beserta para tokoh di Kabupaten Kapuas, melakukan foto bersama dengan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, di Rujab Wabup, Kamis (9/2).ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Wakil Kepala Polisi Daerah Kalimantan Tengah Brigadir Jendral Polisi Mohamad Agung Budijono, beserta jajaran di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Kamis (9/2).

"Kami ucapan terima kasihnya kepada Wakapolda atas kunjungan yang dilakukan ini, dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi untuk kedepannya," kata Sakda Kapuas, Septedy, saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Septedy menyampaikan ungkapan rasa senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Wakapolda Kalteng beserta jajaran di Kota Kuala Kapuas. 

Dirinya pun secara singkat menjelaskan tentang selayang pandang wilayah kabupaten setempat, dengan penduduk yang mencapai 417 ribu jiwa lebih.

"Kabupaten Kapuas memiliki 17 kecamatan dan 214 desa serta 17 kelurahan, yang mana sejak beberapa tahun terakhir kabupaten ini telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalteng, dan yang terbaru menjadi lumbung semangka di Kalteng bahkan dikirim keluar daerah," katanya.

Hal inilah, sambungnya, kabupaten yang berjulukan 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' ini dipilih oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu lokasi Food Estate di Indonesia.

"Hadirnya Food Estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang bercocok tanam," jelasnya.

Baca juga: Disbudpora Kapuas dan IUB kembangkan olahraga tradisional Manyipet

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono juga menyampaikan perasaan senangnya dapat bertemu dan disambut dengan hangat oleh Sekda Kapuas beserta dengan para tokoh yang ada di daerah setempat.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada Kepolisian. Dan dirinya sebagai Wakapolda Kalteng yang baru menjabat mohon izin bergabung ke dalam masyarakat Kalteng.

"Untuk itu, pesan kami agar kita bersama-sama saling mendukung untuk program-program kedepan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," demikian Agung Budijono.

Baca juga: Bupati Kapuas minta ASN tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Baca juga: Disnaker Kapuas buka pelatihan berbasis kompetensi

Baca juga: DPRD Kapuas terima kunjungan Waket I DPRD Siak