ANTARA - PLN Palangka Raya kolaborasi penyebaran informasi layanan publik

id PLN Palangka Raya,Kalteng,ANTARA Biro Kalteng, informasi layanan publik,Manager UP3 Palangka Raya Presly Silaen

ANTARA - PLN Palangka Raya kolaborasi penyebaran informasi layanan publik

Manager UP3 Palangka Raya Presly Silaen (dua kiri) dan Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah (tengah) saat memberi cenderamata di Palangka Raya, Selasa (21/2/2023). ANTARA/HO-ANTARA Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya, menjalin kolaborasi penyebaran informasi layanan publik.

"Kolaborasi ini tentu akan bermanfaat bagi kami, terutama dalam menyebarluaskan setiap informasi program kerja, capaian kinerja dan sebagainya secara akurat," kata Manager UP3 Palangka Raya Presly Silaen, di Palangka Raya, Selasa.

Selain itu, kolaborasi itu juga dalam rangka menyampaikan setiap informasi kepada masyarakat secara utuh dan berimbang. Tujuannya, agar khalayak mendapatkan informasi yang benar.

Melalui informasi yang disampaikan ANTARA Biro Kalteng, melalui pemberitaan ataupun berbagai jaringan media sosial yang dimiliki, diharapkan pemahaman masyarakat tentang pemanfaatan listrik secara bijak dan peran mengantisipasi dampak kelalaian penggunaan listrik dapat meningkat.

"Kami ingin semakin merekatkan kerja sama dan kolaborasi yang sebelumnya terjalin. Semoga seluruh program PLN dalam menyukseskan program pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat," kata Presley didampingi kedua pejabatnya.

Pernyataan itu diungkapkan dia, saat kunjungan Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah bersama rombongan ke Kantor PLN UP3 Palangka Raya.

Ulul mengatakan, lembaga kantor berita pemerintah, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program yang dilaksanakan PLN

Menurut dia, berbagai layanan masyarakat terkait penyediaan jaringan listrik merupakan upaya strategis pemerintah dalam memberikan pelayanan. Apalagi, program yang dilaksanakan PLN tidak dapat dipisahkan dari upaya pembangunan ekonomi bangsa.

Untuk itu, melalui saluran pemberitaan serta memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok yang dimiliki, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga siap memberikan informasi dan edukasi terkait dengan program dan manfaat serta berbagai layanan yang diberikan PLN UP3 Palangka Raya.

"Sebagai salah satu lembaga negara kami akan selalu siap mendukung program pemerintah, termasuk program yang diselenggarakan PLN UP3 Palangka Raya," demikian Ulul Maskuriah.