Alami cedera, Rashford diragukan tampil jelang final Piala Liga Inggris

id Marcus Rashford , Manchester United ,Kalteng,final Piala Liga Inggris,MU, Ten Hag,Newcastle United

Alami cedera, Rashford diragukan tampil jelang final Piala Liga Inggris

Soccer Football - Premier League - Leeds United v Manchester United - Elland Road, Leeds, Britain - February 12, 2023 Manchester United's Alejandro Garnacho celebrates scoring their second goal with Marcus Rashford Action Images via Reuters/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Marcus Rashford diragukan tampil di partai final Piala Liga Inggris melawan Newcastle United pada Minggu malam (26/02) WIB, kata pelatih Manchester United Erik ten Hag.

Penyerang asal Inggris tersebut dikabarkan mengalami cedera saat timnya menang 2-1 lawan Barcelona di pertandingan leg kedua playoff Liga Europa. Manchester United saat ini sedang memeriksa untuk mengetahui seberapa parah cedera sang pemain.

"Saya tidak tahu apakah Marcus Rashford bisa fit untuk laga besok. Saat ini pemain telah kembali ke Carrington. Kami harus melakukan investigasi, pemeriksaan medis dan tentu saja kami melakukannya kemarin," jelas Ten Hag yang yang dikutip Reuters.

"Jadi langsung setelah pertandingan, sebagian besar waktu Anda tidak bisa mengatakannya, Anda harus menunggu diagnosis 100 persen. Jadi mari kita biarkan tim medis bekerja dan kami hanya bisa menunggu," tambahnya.

Rashford dalam performa terbaiknya setelah mencetak 24 gol musim ini. Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang memiliki jumlah gol lebih banyak daripada Rashford sejak jeda Piala Dunia.

Sedangkan, Manchester United saat ini masih memiliki peluang besar untuk menjuarai empat kompetisi. Namun, Ten Hag menegaskan bahwa jalan Manchester United masih panjang untuk kembali mengembalikan kejayaan mereka.

"Itu (berada di empat kompetisi) bukan sukses, tetapi jalan menuju sukses," imbuhnya. "Baru disebut sukses ketika Anda memenangkan trofi. Pada hari Minggu kami memiliki kesempatan untuk sukses."

Ten Hag juga menyebut Newcastle adalah tim hebat yang memiliki filosofi bermain yang jelas.

"(Newcastle) adalah tim yang hebat, filosofi yang jelas tentang bagaimana mereka ingin memainkan permainan. Mereka adalah tim yang menyebalkan untuk dilawan, jadi kami harus menemukan cara untuk menang. Mereka mencoba mengganggu Anda. Kami harus melakukannya mainkan permainan kami dan fokus pada permainan kami."

Selain Rashford, Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa Anthony Martial juga tidak akan bermain di laga final karena tidak cedera.