Bupati Pulang Pisau: Perkembangan teknologi bagai dua sisi mata pisau

id Bupati Pulang Pisau: Perkembangan teknologi bagai dua sisi mata pisau, kalteng, Pulang Pisau, pudjirustaty

Bupati Pulang Pisau: Perkembangan teknologi bagai dua sisi mata pisau

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi unsur Forkopimda menggunting pita dalam kegiatan milad ke-14 MTSN-1 Pulang Pisau dan peresmian hutan madrasah pada Senin (6/3/2023). ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau  (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengingatkan bahwa perkembangan dan kemajuan teknologi sekarang ini bagaikan dua sisi mata pisau yang berdampak baik dan buruk di dalam dunia pendidikan.

“Sebagai pemangku kebijakan jangan salah dalam mengarahkan dan memanejemen pengambilan keputusan,“ kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Senin.

Dalam perayaan milad ke-14 MTsN 1 Pulang Pisau, Pudjirustaty berpesan kepada kepala sekolah serta jajaran madrasah di kabupaten setempat untuk menjadi lokomotif seiring kemajuan teknologi dengan berbagai inovasi program dan kegiatan sekolah. Meski begitu harus tetap mengedepankan ahlak yang baik sebagai spirit pendidikan.

Menurut Pudjirustaty, milad atau perayaan hari jadi ini harus dijadikan momentum untuk lebih baik dalam mewujudkan harapan terutama visi misi pendidikan. 

Selain itu kepada para peserta didik di MTSN 1 Pulang Pisau diminta untuk terus meningkatkan pengetahuan, prestasi akademisi, baik formal maupun informal, menghormati  para guru dan jadilah penerus terbaik untuk keberlanjutan pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.

Baca juga: Pulang Pisau kembangkan perpaduan olahraga dan rekreasi

“Milad ini diharapkan bentuk komitmen bersama untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pulang Pisau dan turut serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas, handal dan berakhlak mulia melalui pendidikan,” ucapnya.

Pudjirustaty berharap pemerintah dan MTsN bisa terus saling bersinergi dalam memastikan tersedianya sumber daya manusia yang kompetitif, serta dapat menjadi nafas pendidikan modern melahirkan generasi baru yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama di banyak bidang.

Pada milad ke-14 MTsN 1 Pulang Pisau ini, Pudjirustaty juga meresmikan hutan madrasah yang bisa mengingatkan kepada peserta didik sejak usia dini untuk tetap selalu menjaga kelestarian hutan.

Hadir dalam acara mendampingi Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Kepala MTsN 1 Pulang Pisau Muliani, Kepala Kamenag Amirudin, Ketua MUI Ustad Suryadi, Wakil Ketua II DPRD Fadli Rahman, unsur Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah setempat.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau ingatkan sinergitas kerukunan antarumat beragama

Baca juga: Dinas PUPR Pulang Pisau tuntaskan pembangunan rumah betang

Baca juga: Kemenpan RB berikan penghargaan pelayanan prima kepada Polres Pulang Pisau