Wabup puji kinerja perawat di Bartim

id Wabup puji kinerja perawat diBartim, kalteng, bartim, Barito timur, habib saleh

Wabup puji kinerja perawat di Bartim

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadri. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh AL Qadri memuji kinerja perawat yang terus meningkatkan kompetensi dan pelayanan, khususnya di RSUD Tamiang Layang.

“Saya berterima kasih sekali, para perawat telah merawat isteri saya dengan baik saat masuk dan pasca operasi batu ginjal di RSUD Tamiang Layang beberapa waktu lalu,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, perawat memberikan perawatan yang prima terhadap istrinya Syarifah Maimunah saat menjalani perawatan di RSUD Tamiang Layang.

Dengan adanya HUT PPNI ke-49, Habib Saleh mengharapkan perawat di Kabupaten Barito Timur terus meningkatkan kompetensi hingga menjadi perawat yang profesional sehingga bisa sejahtera.

“Kesejahteraan perawat itu beriringan dengan transformasi pelayanan kesehatan yang diberikan perawat,” kata Habib Saleh.

Baca juga: Waktu pengumpulan berkas pilkades di Bartim diperpanjang

Habib Saleh juga meminta para perawat berhimpun dalam organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan mengayomi masyarakat sehingga dapat berperan secara optimalisasi dalam pembangunan Barito Timur, khususnya di sektor kesehatan.

Menurut Habib Saleh, PPNI merupakan wadah untuk berkumpul, menyatukan pendapat, pemecah masalah dan kegiatan lainnya sehingga organisasi tersebut dapat memberikan sumbangan yang besar dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Barito Timur.

“Semoga perawat kita kompak dan meningkatkan kerjasama dengan profesi lain di RSUD Tamiang Layang,” kata Habib Saleh.

Ketua DPD PPNI Barito Timur, Nelwan Adrius  mengatakan, perawat yang ada di Barito Timur saat ini berjumlah 458 orang. Sebanyak 131 orang perawat bekerja di RSUD Tamiang Layang, sedangkan sisanya bekerja tersebar di 10 kecamatan seperti di puskesmas hingga klinik swasta.

“PPNI Barito Timur mendukung agar perawat semakin profesional dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” demikian Nelwan.


Baca juga: HUT PPNI jadi momentum perawat di Bartim tingkatkan mutu pelayanan kesehatan

Baca juga: Bupati Bartim minta pejabat baru kenali tupoksi jabatan

Baca juga: Pemkab Bartim turunkan tim ke lokasi tongkang terbelah di Terminal Telang Baru