Bupati Bartim minta pejabat baru kenali tupoksi jabatan

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, bartim, kalteng

Bupati Bartim minta pejabat baru kenali tupoksi jabatan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengambil sumpah dan janji Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Tamiang Layang, Jumat (30/3/2023) siang. ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengingatkan kepada 46 orang pejabat terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, yang baru dilantik, agar segera memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

"Pejabat baru ini saya minta memahami tugas pokok dan fungsi mereka masing-masing agar mengerti dan memahami apa yang dikerjakan mereka,” kata Ampera usai pelantikan pejabat di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, jika tidak mengetahui tugas pokok dan fungsi yang diemban dalam jabatannya maka pelayanan yang diharapkan bisa maksimal akan berkurang, apa yang kurang memahami kerja padahal hadir ke kantor.

"Yang terpenting itu adalah hadir dan bekerja, bukan hanya hadir," ditegaskan pria yang meraih gelar doktor di bidang ekonomi itu.

Dalam penyegaran organisasi maupun pelantikan pejabat diharapkan ada upaya transformasi pelayanan dan kinerja dalam memaksimalkan pembangunan sebagaimana visi misi daerah yakni terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

Baca juga: Pemkab Bartim turunkan tim ke lokasi tongkang terbelah di Terminal Telang Baru

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu juga mengingatkan, apakah itu pejabat yang dilantik maupun tidak dilantik tetap memiliki kewajiban menunjukkan kinerja terbaik, berdedikasi, dan loyalitas tinggi dalam pengabdian serta mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik dan berkualitas.

Sebanyak 46 orang dilakukan pengambilan sumpah dan janji Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Jumat (30/3/2023) siang.

"Kembali saya ingatkan para para pejabat yang baru dilantik, harus bisa secepatnya menyesuaikan di tempat tugas yang baru dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam menuntaskan visi misi daerah 2018-2023," demikian Ampera.

Baca juga: Peningkatan perekonomian masyarakat jadi fokus pembangunan Bartim pada 2024

Baca juga: Bupati Bartim minta perangkat daerah sediakan data yang diminta BPK RI

Baca juga: Kejari Bartim siap dampingi 34 proyek Bina Marga

Baca juga: Padi masa tanam Okmar mulai panen di Bartim