Pemkab Barito Utara jajaki kerja sama pelatihan operator alat berat

id barito utara kerja sama ut ,ut school,banjarmasin,dinas nakertrankop ukm,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara jajaki kerja sama pelatihan operator alat berat

Kadis Nakertranskop UKM M Mastur melakukan kunjungan ke United Tractors (UT) School Banjarmasin terkait rencana kerja sama program dan kegiatan pelatihan operator alat berat dan mekanik alat berat di Banjarmasin, Selasa (21/3/2023).ANTARA/HO-Disnakertranskop UKM Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menjajaki kerja sama ke United Tractors (UT) School Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan program dan kegiatan pelatihan operator alat berat dan mekanik alat berat. 

"Hal ini selaras dengan arahan dan petunjuk Bupati Barito Utara  Nadalsyah dalam rangka upaya maksimalisasi program dan kegiatan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), kompetensi tenaga kerja lokal Barito Utara," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara Mastur di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, semoga penjajakan ini dapat terealisasi dengan baik, dengan harapan melalui program dan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempersiapkan tenaga lokal di Kabupaten Barito Utara.

Pelatihan itu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan atau skill para peserta nantinya serta mampu bersaing memasuki pasar kerja yang sekarang cukup bersaing antara tenaga kerja lokal Barito Utara dengan non lokal

"Sehingga kalau mereka bisa bersaing dan diterima di dunia kerja, diharapkan akan meningkatkan pendapatan keluarga, mengurangi pengangguran terbuka dan akan mengurangi dampak inflasi daerah di wilayah ini," katanya.

Mastur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah atas arahan, petunjuk dan dukungan dari bupati, serta terima kasih kepada pihak manajemen dan Instruktur UT School Banjarmasin.

"Kami berharap rencana kerja sama ini dapat terealisasi dan berjalan dengan baik, lancar, dan bermanfaat serta berkah bagi kita semua," ujar Mastur.