Pemkab Barito Utara salurkan cadangan pangan pemerintah

id penyaluran cpp barito utara,cadangan pangan pemerintah,bulog muara teweh,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara salurkan cadangan pangan pemerintah

Sekda Barito Utara Muhlis didampingi Asisten Sekda, Kadis KPP, Camat Teweh Tengah, Kepala Bulog Muara Teweh dan pejabat lainnya menyalurkan CPP dalam rangka pemberian bantuan pangan kepada masyarakat di daerah setempat di Muara Teweh, Kamis (13/4/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyalurkan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) dalam rangka pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sebanyak 5.044 kepala keluarga di daerah setempat.

"Pemkab Barito Utara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada program dari bapak Presiden yang mana tujuan penyaluran cadangan pangan ini tentunya adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan atau dalam hal ini adalah masyarakat yang menjadi sasaran program," kata Sekretaris Daerah Barito Utara Muhlis membacakan sambutan Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, penyaluran CPP ini juga salah satu upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta pengendalian inflasi.

Selain itu, kata Sekda, saat ini Bulan Ramadhan (bulan puasa), kebutuhan masyarakat akan barang-barang pokok semakin meningkat dibanding pada hari-hari biasanya.

“Untuk itu sekali lagi saya atas nama masyarakat di daerah ini dan atas nama Pemkab Barito Utara mengucapkan serta mengapresiasi program Presiden RI. Semoga dengan adanya program ini hal-hal yang menjadi sasaran  penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam rangka pemberian bantuan pangan dapat terpenuhi dan tersalurkan dengan baik,” kata Sekda.

Baca juga: Wabup Barito Utara sambut kunjungan Danrem 102 Panju Panjung

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara Siswandoyo mengatakan bantuan pangan berupa beras ini diberikan kepada penerima bantuan pangan masing-masing 10 kilogram setiap keluarga dengan pagu alokasi selama tiga bulan terhitung mulai  Maret sampai Mei 2023.

"Penyaluran bantuan pangan ini merupakan hasil tindak lanjut rapat internal Presiden RI mengenai kebijakan bantuan sosial dalam bentuk beras. Sasaran penyaluran CPP ini adalah penerima bantuan pangan dengan jenis dan jumlah sesuai dengan penugasan kepada badan,” kata Siswandoyo.

Baca juga: Pemkab Barito Utara bayarkan THR PNS pada Jumat

Baca juga: Pemkab Barito Utara serahkan bantuan ke panti asuhan dan pesantren

Baca juga: Bupati Barito Utara luncurkan aplikasi penilaian kinerja