Ketua DPRD Gumas sarankan warga titip barang berharga ke polres

id Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar, DPRD gunung mas, Kabupaten Gunung Mas, gunung mas, kalteng, gumas

Ketua DPRD Gumas sarankan warga titip barang berharga ke polres

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar (tengah) dan lainnya, saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 di Kuala Kurun, Senin (17/4/2023). ANTARA/HO-Polres Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar menyarankan warga yang ingin mudik atau berlibur, agar menitipkan barang berharga ke Kepolisian Resor (Polres) setempat.

Dengan demikian warga akan merasa tenang saat mudik atau berlibur, dan barang berharga yang ditinggalkan tetap aman, ucap Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

"Polres Gunung Mas bersedia menerima titipan barang berharga milik warga yang ingin mudik atau berlibur. Saya sarankan warga agar jangan ragu memanfaatkan pelayanan tersebut," sambungnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan apresiasi kepada Polres Gunung Mas, yang bersedia menerima titipan barang berharga milik warga yang akan mudik atau berlibur selama masa libur Lebaran.

Menurut pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini, pelayanan seperti itu sangat bermanfaat bagi warga, karena warga tidak perlu khawatir barang berharga mereka hilang tercecer serta dicuri saat ditinggal mudik atau libur Lebaran.

Dia juga mengimbau warga yang melakukan perjalanan agar tidak ragu untuk memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan, yang telah disiapkan Polres Gunung Mas bersama pemangku kepentingan lainnya di sejumlah kecamatan.

"Jika lelah beristirahat saja dulu di rest area yang sudah disiapkan di tiga kecamatan yakni Kurun, Sepang, dan Manuhing. Setelah merasa lebih baik, silahkan kembali lanjutkan perjalanan," kata Akerman.

Baca juga: Wabup Gunung Mas pastikan pelayanan publik tetap berjalan saat libur Lebaran

Dia pun berharap warga yang melakukan perjalanan mudik atau berlibur dapat selamat sampai tujuan, dan pada saatnya nanti kembali ke tempat asal masing-masing tanpa kekurangan suatu apapun.

Sebelumnya, Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra mengimbau warga agar menitipkan barang berharga mereka ke polisi, jika berencana mudik atau berlibur. Barang berharga yang dimaksud seperti kendaraan bermotor atau lainnya.

"Polres Gunung Mas terbuka seluas-luasnya. Kami siap dititipkan barang-barang berharga tersebut, supaya nantinya tidak tercecer, hilang, dan sebagainya," demikian Asep.

Baca juga: Bupati Gunung Mas minta para damang bersinergi dalam pembangunan

Baca juga: Sampaikan LKPJ 2022, Bupati Gunung Mas paparkan beberapa capaian kinerja

Baca juga: Pemudik dipersilahkan manfaatkan tiga rest area di Gunung Mas