Pemudik dipersilahkan manfaatkan tiga rest area di Gunung Mas

id Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Gunung Mas, gumas, kalteng, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong

Pemudik dipersilahkan manfaatkan tiga rest area di Gunung Mas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, didampingi Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra dan Kajari Sahroni, memberi keterangan kepada awak media, usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 di Kuala Kurun, Senin (17/4/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, bersama TNI, Polri, dan pemangku kepentingan lainnya menyiapkan tiga rest area di daerah setempat, yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik.

Pemudik jangan ragu untuk memanfaatkan rest area jika merasa lelah, kata Bupati Gunung Mas Jaya S Monong usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 di Kuala Kurun, Senin.

"Pemudik saya imbau agar hati-hati di jalan. Apabila lelah atau mengantuk hendaknya beristirahat dulu di rest area yang telah disiapkan," ucap orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.

Sebelum melakukan perjalanan pemudik diminta untuk melapor ke Ketua Rukun Tetangga (RT). Hal itu bertujuan agar rumah yang ditinggal mudik tetap aman dan untuk menghindari terjadinya kecurian.

Dia mendoakan pemudik sampai di tempat tujuan dengan selamat, dan pada saatnya nanti bisa kembali ke kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ dengan tidak kekurangan suatu apapun.

Adapun tiga rest area yang dimaksud yakni satu pos pelayanan terpadu, dan dua pos pengamanan. Pos terpadu didirikan di Kuala Kurun, sedangkan  pos pengamanan di Kecamatan Sepang dan Kecamatan Manuhing.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra menyampaikan, sebanyak 46 personel akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat Telabang 2023, yang rencananya berlangsung hingga 1 Mei 2023.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas pastikan stok bahan pokok aman jelang Lebaran

Ke 46 personel Polres Gunung Mas tersebut akan bersinergi dengan TNI dan pegawai perangkat daerah di lingkup Pemkab Gunung Mas. Secara keseluruhan petugas gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Telabang 2023 mencapai 100 orang lebih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023," demikian Asep.

Baca juga: Bupati Gunung Mas berharap metode gasing ubah paradigma terhadap matematika

Baca juga: 277 tenaga kesehatan di Gunung Mas terima SK PPPK

Baca juga: Bupati minta PBS turut berperan turunkan stunting di Gunung Mas