Alami peningkatan, DPRD Kapuas apresiasi antusias warga ikuti pawai takbir

id ketua DPRD kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, DPRD kapuas, DPRD, kapuas, kalteng

Alami peningkatan, DPRD Kapuas apresiasi antusias warga ikuti pawai takbir

Sejumlah peserta mobil hias meriahkan Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di Kuala Kapuas, Jumat (21/4/2023) malam. ANTARA/All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah sangat mendukung sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang dilaksanakan oleh PHBI setempat.

"Saya apresiasi pawai yang dilaksanakan tahun ini cukup antusias diikuti oleh peserta," kata Ardiansah usai menghadiri acara pelepasan Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di Kuala Kapuas, Jumat (21/4) malam.

Di mana, lanjutnya, pawai tahun ini ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, karena diikuti puluhan peserta mobil hias dari berbagai instansi dan organisasi kemasyarakatan di kabupaten setempat.

"Tahun ini ada peningkatan, tidak lagi pawai diikuti oleh peserta pejalan kaki, namun diikuti peserta mobil hias, artinya ada peningkatan ekonomi masyarakat kita," katanya.

Atas nama DPRD setempat, politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, bagi umat Islam di daerah setempat.

"Semoga di tahun ini, Kabupaten Kapuas, tetap aman dan kondusif," harapnya.

Ditambahkan oleh anggota DPRD kabupaten setempat, Darwandie, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan hal yang sama mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBI setempat, yang sangat luar biasa animo masyarakat cukup antusias.

"Ini menandakan bahwa kita semua masih bersemangat, walapun diketahui hampir tiga tahun kita fakum kegiatan semacam ini, menjadi kerinduan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kapuas," katanya.

Baca juga: Puluhan mobil hias meriahkan pawai takbir di Kapuas

Ajang silahturahmi semacam ini, sambung legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, patut senantiasa dikembangkan terus dan dipelihara serta pupuk. Sebab, dari pelaksanaan pawai takbiran ini, disamping merupakan syiar bagi agama Islam, ini juga merupakan salah satu momentum bagi kita bersilaturahmi.

"Silaturahmi ini sangat diperlukan kita semua dalam rangka modal kita membangun daerah yang kita cintai ini. Sekali lagi, kami slaut dengan pelaksanaan kegiatan ini," demikian Darwandie.

Baca juga: Pawai takbiran Idul Fitri di Sampit disambut antusias

Baca juga: Pawai takbiran siap meriahkan malam Idul Fitri di Seruyan

Baca juga: Pawai takbiran dan obor meriahkan malam Idul Adha di Sampit