Pemkab Lamandau laksanakan 'kick off meeting' Program PPAS

id Lamandau, pemkab lamandau, nanga bulik

Pemkab Lamandau laksanakan 'kick off meeting' Program PPAS

Kick off meeting Program Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) pada 2023 di Aula Bappedalitbang, Nanga Bulik, Kamis (4/5). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan kick off meeting Program Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) pada 2023 di Aula Bappedalitbang,  Nanga Bulik, Kamis (4/5).



"Kick off meeting ini kita selenggarakan untuk memulai pelaksanaan program dan kegiatan PPAS, serta sinergi perencanaan 2024 bidang PPAS," kata Asisten II Setda Lamandau, Meigo Basel.



Mewakili Sekretaris Daerah selaku Ketua Pokja PPAS Kabupaten Lamandau, dia menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari kick off meeting tahunan pokja PPAS tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan 12 April 2023.



"Pembangunan bidang PPAS difokuskan pada pemenuhan pelayanan dasar serta mengatasi dan mencegah stunting (gangguan pertumbuhan)," jelasnya.



Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Lamandau, Abisua mengatakan, hasil yang ingin dicapai dari pelaksanaan kick off meeting ini adalah tersusunnya rencana kerja Pokja PPAS 2023.



"Sekaligus komitmen Kabupaten Lamandau dalam penyelesaian dokumen implementasi SKK di tahun 2023 dan penganggaran bidang PPAS tahun 2024," paparnya.



Untuk itu diharapkan seluruh pemangku kepentingan terkait berkomitmen untuk bersama-sama bekerja secara maksimal dalam rangka memenuhi berbagai hal yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Program PPAS tersebut.