Kalteng Expo 2023 resmi berakhir, omzet capai Rp7 miliar

id Pemprov kalteng, kalteng expo 2023, perputaran ekonomi kalteng, omzet kalteng expo 2023 7 miliar, kalteng, kalimantan tengah,sekda kalteng ,kalteng ex

Kalteng Expo 2023 resmi berakhir, omzet capai Rp7 miliar

Sekda Kalteng Nuryakin. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksanaan Kalteng Expo 2023 resmi berakhir dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Minggu (21/5) malam.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemprov mengoptimalkan promosi potensi daerah dan produk unggulan, serta pemulihan ekonomi daerah," katanya.

Nuryakin mengatakan, melalui pelaksanaan agenda-agenda seperti ini, diharapkan dapat semakin menarik minat investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Bersama-sama kita memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri, agar dapat bersaing di pasar domestik bahkan global," tegasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng berikan layanan pemutihan pajak kendaraan bermotor 2023

Adapun selama pelaksanaan sejak 17-21 Mei 2023, Kalteng Expo berlangsung meriah dan mendapat minat besar dari masyarakat yang sangat menyambut gembira dan antusias. Hal ini dapat dilihat dari kepadatan para pengunjung setiap harinya di stan dalam maupun luar yang telah disediakan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung menyampaikan, selama berlangsung diperkirakan jumlah masyarakat yang mengunjungi Kalteng Expo mencapai sekitar 9.000 orang per hari dengan total omzet penjualan sekitar Rp7 miliar.

Sementara itu dalam malam penutupan Kalteng Expo diumumkan juara lomba di antaranya kategori stan Favorit Kalteng Expo terbaik I diraih Dinas ESDM Kalteng, terbaik II Setda Kalteng dan terbaik III Kabupaten Gunung Mas.

Kategori booth terbaik SOPD dan instansi vertikal, terbaik I diraih Dinas Perkimtan Kalteng, terbaik II RSUD Doris Sylvanus dan terbaik III Dinas Koperasi dan UKM Kalteng. Booth terbaik tingkat kabupaten dan kota se-Kalteng, terbaik I Kota Palangka Raya, terbaik II Kabupaten Kotawaringin Barat dan terbaik III Kabupaten Sukamara.

Baca juga: Disdukcapil berikan layanan pendaftaran IKD di Kalteng Expo