Dewa United Banten siap tempur hadapi IBL Seri 6

id klub basket,dewa united,ibl,seri 6,yogyakarta

Dewa United Banten siap tempur hadapi IBL  Seri 6

Dewa United akan melanjutkan Kompetisi IBL Seri Keenam Yogyakarta dengan melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta pada Kamis (25/5). ANTARA/HO-Dewa United

Jakarta (ANTARA) - Klub basket Dewa United Banten siap tempur menghadapi kompetisi basket IBL Seri Keenam Yogyakarta dan bahkan menargetkan untuk membawa pulang seluruh gim dengan kemenangan.


"Hari ini kita terbang ke Jogja. Siap sapu bersih seri Jogja," kata Manajer Dewa United Banten Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan timnya sudah menjalani serangkaian persiapan selama jeda kompetisi, termasuk menjalani beberapa uji coba untuk mematangkan permainan demi meraih hasil terbaik.

Kondisi para pemain asuhan pelatih Santiago Rimoldi itu jelang pertandingan seri keenam juga disebutkan dalam kondisi yang baik.

Penggawa Dewa United Banten seluruhnya dalam kondisi fit dan siap tempur menghadapi empat gim di seri Yogyakarta.

"Kondisi pemain siap tempur semua. Mereka sudah menunggu dua bulan ini untuk kelanjutan seri reguler," kata Zaki.

"Kaleb (Ramot Gemilang) juga sudah bergabung kembali setelah tampil di SEA Games 2023 bersama timnas," lanjut dia.

Sementara itu salah satu pemain Jason Kurniawan mengatakan rangkaian persiapan yang sudah dilalui membuat para pemain Dewa United semakin matang. Termasuk para pemain muda yang pada beberapa seri terakhir kurang mendapatkan menit bermain di IBL 2023.

"Di saat persiapan, kita sempat ada scrimage, terakhir melawan Evos Thunder," ungkap Jason.

"Kebetulan kita main tought passing, jadi kita pemain yang muda-muda mendapatkan kesempatan buat belajar. Semoga bisa menjadi bekal buat kita bisa step up semuanya," katanya.

Pada seri keenam IBL 2023 di Yogyakarta, Dewa United Banten akan melakoni empat pertandingan. Anak Dewa, sebutan para pemain Dewa United, akan mengawali perjuangan melawan Amartha Hangtuah, pada Kamis, melawan Elang Pacific Caesar pada Sabtu, menghadapi Bali United Senin (29/5), dan ditutup dengan kontra Pelita Jaya, Rabu (31/5).